In-depth

Profil Yan Couto, Wonderkid Panas Brasil Calon 'The Next Nesta' AC Milan

Selasa, 28 November 2023 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ig@gironafc
Simak profil Yan Couto, wonderkid asal Brasil yang digadang-gadang jadi ‘The Next Nesta’ jika bergabung klub Liga Italia, AC Milan.(Foto: ig@gironafc) Copyright: © ig@gironafc
Simak profil Yan Couto, wonderkid asal Brasil yang digadang-gadang jadi ‘The Next Nesta’ jika bergabung klub Liga Italia, AC Milan.(Foto: ig@gironafc)

FOOTBALL265.COM – Simak profil Yan Couto, wonderkid asal Brasil yang digadang-gadang jadi "The Next Nesta" jika bergabung klub Liga Italia, AC Milan.

AC Milan dilaporkan tengah membidik empat main untuk digaet pada bursa transfer 2024 mendatang yang salah satunya ada bek kanan Manchester City, Yan Couto.

Sang pemain masih berumur 21 tahun dan saat ini sedang memperkuat klub Spanyol, Girona, sebagai pinjaman dari rival sekota Manchester United itu.

Ternyata, Couto tampil cemerlang bersama Girona. Musim ini, ia sudah dimainkan 13 kali dan sukses menyumbang 1 gol serta 3 assist.

Kegemilangannya itu membuat Milan atau Rossoneri ingin memboyongnya ke San Siro. Namun, mereka hanya akan mulai bergerak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Masalahnya, Yan Couto sendiri justru malah ingin berkomitmen untuk terus membela Girona, yang dikabarkan siap untuk mempermanenkannya.

Yan Couto sendiri masih memiliki kontrak hingga 2025 di Manchester City. Meski Milan tertarik, kemungkinan Couto dijual klub Inggris itu sangat kecil.

Pasalnya, Manchester City melihat Yan Couto sebagai calon penerus bek andalan sekaligus kapten tim, Kyle Walker.

Di sisi lain, AC Milan juga butuh tambahan pemain untuk memperkaya opsi bek tengah. Saat ini, Rossoneri hanya memiliki Malick Thiaw dan Fikayo Tomori yang siap dimainkan.

Selain itu, Yan Couto dianggap sebagai salah satu penerus bek legendaris kubu San Siro, yakni Alessandro Nesta yang mencatat 224 penampilan bersama klub di masa aktifnya.

Lantas siapa sebenarnya Yan Couto? Mengapa sosoknya dianggap sebagai titisan Alessandro Nesta asalkan mau bergabung AC Milan?