Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Buka Suara Perihal Dek Gam Laporkan Arya Sinulingga ke Bareskrim Polri

Rabu, 29 November 2023 11:02 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Edy Rahmayadi buka suara soal laporan Nazaruddin Dek Gam terhadap Arya Sinulingga ke Bareskrim Porli. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Edy Rahmayadi buka suara soal laporan Nazaruddin Dek Gam terhadap Arya Sinulingga ke Bareskrim Porli.

FOOTBALL265.COM - Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, buka suara soal langkah Nazaruddin Dek Gam yang melaporkan Arya Sinulingga ke Bareskrim Polri.

Menurut Eks Ketua Umum (Ketum) PSSI dan Pangkostrad tersebut, bisa jadi ada niat tak baik dari orang nomor satu di Laskar Rencong, julukan Persiraja, itu

Diketahui, Nazaruddin Dek Gam melaporkan Arya Sinulingga ke Mabes Polri terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran fitnah.

Laporan tersebut dilayangkan Dek Gam pascainsiden dia ditegur Arya saat laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 antara Sada Sumut vs Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Sabtu (25/11/2023) sore lalu.

Menanggapi hal itu, Edy Rahmayadi yang menerima kunjungan Arya pada Selasa (28/11/23) sore pun buka suara. Menurutnya, peristiwa terkait sepak bola Indonesia harusnya bisa diselesaikan lewat PSSI.

"Di PSSI, perangkat PSSI itu lengkap di situ. Kalau ada masalah dalam pertandingan, ya laporkan. Mau di bagian apa? wasit ada bagian wasit, semua lengkap di situ," ujarnya di hadapan awak media.

Bahkan, langkah Nazaruddin Dek Gam melaporkan Arya, dia sinyalir punya muatan lain. 

"Kalau ada membuat sesuatu di luar PSSI, berarti sudah ada niat yang tak baik. Bukan berbicara lagi soal pembinaan persepak bolaan," katanya.

Mantan gubernur Sumatra Utara (Sumut) itu menyarankan Arya Sinulingga untuk menghadapi laporan Dek Gam karena sudah sampai ke Bareskrim.

"Kalau sudah sampai ke Bareskrim, saran saya kepada Arya, hadapi," tegas pensiunan jenderal TNI Angkatan Darat (AD) bintang tiga itu.

Sekadar informasi, Nazaruddin Dek Gam resmi melaporkan petinggi klub Sada Sumut, Arya Sinulingga, ke Bareskrim Mabes Polri, Senin (27/11/23).

Dek Gam, melaporkan langsung anggota Exco PSSI itu ke Bareskrim, dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi STTL/461/XI/2023/BARESKRIM.

"Benar saya sudah melaporkan (Arya Sinulingga) ke Bareskrim terkait pencemaran nama baik dan ujaran fitnah," kata Dek Gam.

Menurutnya, ia membuat laporan ke polisi agar ada pelajaran hukum terhadap Arya Sinulingga.