Liga Champions

Awas Delusi, Keyakinan Christian Pulisic AC Milan Lolos Grup Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Christian Pulisic masih meyakini bahwa AC Milan bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2023 dengan menaklukkan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Christian Pulisic masih meyakini bahwa AC Milan bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2023 dengan menaklukkan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Christian Pulisic masih meyakini bahwa AC Milan bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2023 dengan menaklukkan Newcastle United.

AC Milan memperkecil peluang lolos ke 16 besar Liga Champions usai dibungkam 1-3 oleh Borussia Dortmund pada matchday kelima, Rabu (29/11/23).

AC Milan kebobolan lebih dulu lewat penalti Marco Reus pada menit ke-10’. Beruntung pasukan Stefano Pioli menyamakan skor pada menit ke-37’ lewat Samuel Chukwueze.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum. Namun Dortmund berbalik unggul dengan dua gol tambahan lewat Jamie Bynoe-Gittens (59’) dan Karim Adeyemi (69’).

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke posisi juru kunci klasemen Grup F Liga Champions 2023-2024 dengan koleksi lima poin.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, cukup berat bagi AC Milan menghidupkan asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebab AC Milan saat ini kian terpuruk di dasar klasemen dengan 5 poin, sedangkan Dortmund nyaman di puncak dengan 10 poin. 

Meski kesempatan AC Milan untuk lolos 16 besar sangatlah tipis, namun hal ini tak lantas membuat Christian Pulisic kehilangan motivasi mewujudkan hal tersebut.

Kapten timnas Amerika tersebut meminta para pendukung Rossoneri untuk tidak menyerah dalam memberi dukungan kepada timnya.

“Saya pikir ini (harapan AC Milan di Liga Champions) belum berakhir, kami masih punya peluang untuk lolos (babak 16 besar),” tutur Pulisic dilansir dari Milan Post.