In-depth

Rekap Transfer Putaran 2 Liga 1 2023/24: Persija Sepi, Persib Rombak Asing, Radja Nainggolan Jadi Kejutan

Kamis, 30 November 2023 14:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Rekap bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024, Persija dan Persib tidak banyak lakukan perombakan, Bhayangkara FC menggebrak lewat Radja Nainggolan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Rekap bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024, Persija dan Persib tidak banyak lakukan perombakan, Bhayangkara FC menggebrak lewat Radja Nainggolan.

FOOTBALL265.COM - Rekap bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024, Persija dan Persib tidak banyak lakukan perombakan, Bhayangkara FC menggebrak lewat Radja Nainggolan.

Bursa transfer paruh musim Liga 1 resmi ditutup pada 28 November 2023. Ada klub yang cuci gudang, tapi ada pula yang masih adem ayem dengan skuadnya, salah satunya Persija Jakarta.

Persija Jakarta hanya datangkan satu pemain asing yang berstatus sebagai pinjaman dari Arema FC, yakni Gustavo Almeida.

Namun, Thomas Doll harus melepas Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC, Dandi Maulana ke RANS Nusantara, serta Alfriyanto Nico ke PSIM Yogyakarta.

Sementara Persib Bandung yang ambisius ingin mencapai puncak klasemen Liga 1, Bojan Hodak melakukan sedikit perombakan, khususnya untuk pemain asing.

Persib Bandung melepas Tyronne Del Pino, Levy Madinda, serta Daisuke Sato, sementara pemain asing yang masuk ada Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mnedoza.

Menariknya, Stefano Beltrame adalah eks pemain Juventus, sementara Kevin Ray Mendoza juga besar di Eropa, meski saat ini ia menjabat sebagai kiper Timnas Filipina.

Kabar yang paling bombastis tentu saja kedatangan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC, sebagai upaya tim untuk lepas dari jerat degradasi.

Sebagaimana diketahui, Radja Nainggolan adalah pemain berdarah Indonesia yang pernah membela Timnas Belgia, AS Roma, hingga Inter Milan.

Di usianya yang ke-35 tahun, Radja Nainggolan sebenarnya masih produktif, hanya saja saat ini ia belum memiliki klub. Bhayangkara FC pun mengulurkan tangan padanya.