Liga Inggris

Rumor Transfer Chelsea: Osimhen Meragukan, Haaland Pun Sulit Gabung The Blues

Kamis, 30 November 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. Ia dikabarkan segera minggat ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. Ia dikabarkan segera minggat ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub besar Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terus menjadi buah bibir karena tinggal selangkah lagi mereka akan dapatkan Victor Osimhen.

Chelsea kabarnya telah menyiapkan dana besar, yakni 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun untuk menggoda Napoli agar bersedia melepas Victor Osimhen di bursa transfer ini.

"The Blues siap gelontorkan lebih dari 100 juta euro untuk datangkan striker Nigeria itu pada Januari mendatang, meski Napoli tak berniat untuk menjualnya pada bursa transfer musim dingin nanti," tulis Football Italia.

Victor Osimhen adalah top skorer Liga Italia 2022/23 dengan koleksi 26 gol. Ia menjadi aktor utama yang membantu Napoli keluar sebagai juara Serie A musim lalu.

Meski Chelsea berharap Victor Osimhen bisa mencetak banyak gol dan membawa tim naik ke papan atas klasemen Liga Inggris, namun banyak pihak yang meragukannya.

Salah satunya datang dari legenda hidup Liverpool, Glen Johnson. Ia menilai Osimhen akan kesulitan saat bergabung ke Chelsea yang sedang dalam masa transisi.

"Terlepas dari apa yang terjadi di Napoli, saya yakin Victor (Osimhen) tetap ingin bergabung dengan Chelsea," ucap Glen Johnson pada GGrecon, dilansir dari laman Express.

"Namun, Victor mungkin nanti akan menyerah sendiri. Hal ini bisa terjadi karena Chelsea sedang dalam masa transisi," sambungnya.

Chelsea memang sedang mengalami pasang surut di bawah kepemimpinan Todd Boehly. Meski punya materi pemain mumpuni, tetapi skuat Mauricio Pochettino kesulitan bersaing.

Bahkan, menurut Glen Johnson, andai pemain sekelas Erling Haaland pun akan sulit untuk memenuhi harapan Chelsea jika bergabung dengan The Blues di masa-masa yang suram ini.