Liga Indonesia

Semen Padang Harapkan Tuah Stadion Baharoeddin Siregar untuk Nodai PSMS Medan

Kamis, 30 November 2023 19:27 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Delfiadri (kanan), didampingi pemainnya, Wiganda Pradika (kiri) dalam temu pers jelang laga melawan PSMS Medan. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Delfiadri (kanan), didampingi pemainnya, Wiganda Pradika (kiri) dalam temu pers jelang laga melawan PSMS Medan. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Semen Padang mengharapkan tuah dari Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang saat berjumpa PSMS Medan dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 pada Jumat (1/12/23).

Pasalnya, tuah yang diharapkan itu tidak lain untuk mengalahkan Ayam Kinantan, julukan PSMS. Kubu lawan menjadi salah satu dari dua klub yang belum terkalahkan di Liga 2 musim ini.

Harapan itu tak lepas dari keberhasilan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, yang beberapa waktu lalu berhasil menang dramatis atas tuan rumah PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar.

Sebab, Semen Padang sempat tertinggal 0-2 dari Traktor Kuning, julukan PSDS, namun berbalik unggul alias comeback dan akhirnya membawa pulang poin penuh dengan skor 3-2.

Apalagi, PSMS Medan bermain bukan di markas utama mereka, yakni Stadion Teladan, karena akan direvitalisasi. Sehingga, mereka menjadi tim musafir dengan bermarkas sementara ke klub tetangga hingga akhir musim.

"Dibilang tuah nggak juga ya karena siapa yang siap dalam pertandingan besok itulah yang memenangi pertandingan. Jadi Semen Padang harus siap baik teknis, dan mental," kata pelatih Delfiadri dalam temu pers jelang pertandingan, Kamis (30/11/23).

"Ya tetapi kalau dibilang tuah mungkin-mungkin tuahnya besok bisa untuk Semen Padang (berkaca kemenangan atas PSDS sebelumnya di lokasi yang sama)," sambungnya.

Dari situ, pihaknya sudah sangat siap untuk menghadapi tim tuan rumah, meski satu pemain andalannya yang merupakan eks pemain PSMS dan asli putra daerah Sumatra Utara, Syaiful Ramadhan, absen karena akumulasi kartu.

"Kami membawa 21 pemain, semua pemain siap untuk melakoni pertandingan lawan PSMS Medan. Harapannya pertandingan besok berjalan aman, lancar dan enak ditonton. Hanya Syaiful yang absen karena akumulasi," ucap Delfiadri.

Bahkan saat disinggung kemungkinan akan melakukan sejumlah rotasi pemain karena sudah mengamankan tiket ke babak 12 besar, Delfiadri membenarkannya.

"Kami memang sudah lolos ke 12 besar, artinya bisa merotasi pemain. Tapi tidak 10 persen, sebagian kecil saja. Jadi, kami mempersiapkan diri juga untuk di babak 12 besar nanti, sehingga dipersiapkan dari sekarang," pungkasnya.