In-depth

Bedah Formasi Chelsea Usai Kedatangan Allegri, Ulangi Era Emas Mourinho dan Conte?

Jumat, 1 Desember 2023 14:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Membedah formasi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai kedatangan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan pada musim depan. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Membedah formasi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai kedatangan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan pada musim depan.

FOOTBALL265.COM – Membedah formasi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai kedatangan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan pada musim depan.

Rumor pelatih kenamaan asal Italia itu menjadi pelatih baru Chelsea belakangan mengemuka ke permukaan seperti yang dilaporkan oleh Corriere dello Sport.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa Massimiliano Allegri akan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2023/2024 ini.

Kabar dirinya hengkang pun sejalan dengan pernyataan Antonio Conte yang mengakui dirinya terbuka untuk reuni dengan Juventus.

Karena akan digantikan Conte, Allegri pun kabarnya bakal didepak dan menargetkan Liga Inggris sebagai pelabuhan selanjutnya.

Nama Chelsea pun kemudian terseret dan disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan pelatih berusia 56 tahun tersebut pada musim depan.

Rumor bakal berlabuhnya Allegri ke Chelsea sendiri bukan tanpa sebab. Saat ini, tim berjuluk The Blues itu tengah mengalami inkonsistensi di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Hingga memasuki pertengahan musim 2023/2024 ini, Chelsea masih terseok-seok di papan tengah klasemen, buntut dari sederet hasil minor yang didapatkannya.

Dalam berbagai laporan yang ada, pemilik Chelsea sendiri masih akan memberi kesempatan kepada Pochettino. Akan tetapi hingga akhir musim saja.

Jika laju klub asal London Barat itu masih buruk dan finis di papan tengah kembali, maka kemungkinan Pochettino dipecat dan Allegri akan jadi penggantinya.

Nama Allegri muncul sebagai salah satu kandidat karena kiprahnya yang mampu meraih beragam gelar prestisius selama melatih di Italia.

Lalu, bagaimana dengan formasi yang akan digunakan Massimiliano Allegri andai dirinya benar-benar menjadi pelatih Chelsea musim depan?