Liga Champions

Bikin Munchen Kewalahan di Liga Champions, Kevin Diks Diserbu Netizen Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 1 Desember 2023 13:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks diserbu netizen untuk gabung Timnas Indonesia usai bikin Bayern Munchen kewalahan di Liga Champions 2023/24. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks diserbu netizen untuk gabung Timnas Indonesia usai bikin Bayern Munchen kewalahan di Liga Champions 2023/24.

FOOTBALL265.COMKevin Diks diserbu netizen untuk gabung Timnas Indonesia usai bikin Bayern Munchen kewalahan di Liga Champions 2023/24.

FC Copenhagen berhasil menahan imbang Bayern Munchen dengan skor kacamata 0-0 di match day lima Grup A Liga Champions 2023/24 pada Kamis (30/11/23).

Dalam pertandingan tersebut, Kevin Diks masuk dalam skuad utama dan tampill sebagai bek sayap kiri saat melawat ke markas Munchen di Allianz Arena.

Kevin Diks dkk cukup membuat lawan kewalahan dan gagal mencetak satu gol pun yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil ini juga mengakhiri rekor kemenangan Bayern Munchen sebanyak 17 kali secara beruntun dalam fase grup.

Sebelumnya Kevin Diks cs juga sempat membuat Manchester United kesulitan di match day empat di Liga Champions 2023/24.

FC Copenhagen saat itu secara mengejutkan mampu memnumbangkan Manchester United dengan skor 4-3, berkat Mohamed Elyounoussi (45’), Giogo Goncalves (45+9’), Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’).

Meski tak mencetak gol, namun Kevin Diks yang merupakan pemain keturunan Indonesia itu berhasil tampil gemilang dalam laga tersebut.

Melansir dari Whoscored, Kevin Diks mendapatkan rating cukup tinggi yakni 6,34, dengan melakukan dua kali umping matang dan satu kali tendangan tepat sasaran.

Penampilan gemilang Kevin Diks di dua laga tersebut pun mendapatkan pujian dari netizen, namun selain itu ada juga yang meminta dirinya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.