Bola Internasional

Menggila di Klub Malaysia, Saddil Ramdani Bawa Sabah FC Cetak Rekor di Piala AFC

Jumat, 1 Desember 2023 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, membawa klub asal Malaysia, Sabag FC, mencetak rekor di ajang Piala AFC 2023/24. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, membawa klub asal Malaysia, Sabag FC, mencetak rekor di ajang Piala AFC 2023/24.

INDOSPOR.COM – Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, membawa klub asal Malaysia, Sabag FC, mencetak rekor di ajang Piala AFC 2023/24.

Saddil Ramdani tampil cemerlang bersama Sabah FC. Dirinya membantu tim menang 4- atas Hougang United Di Piala AFC pada Kamis (30/11/23).

Pada pertandingan tersebut, Saddil Ramdani tampil sebagai starter ketika Sabah FC bertandang ke markas Hougang.

Saddil dan rekan-rekannya tampil menyerang sejak menit pertama. Tim berjuluk The Rhinos tersebut bahkan langsung unggul 2-0 di babak pertama.

Satu pemain Hougang dipaksa melakukan gol bunuh diri, yakni Naoki Kuriyama di menit 16’, sebelum Darren Lok menggandakan keunggulan Sabah lewat golnya di menit 45’.

Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Ramos mencetak gol untuk memperlebar keunggulan Sabah FC atas Hougang.

Sabah FC semakin perkasa ketika pemain Hougang, Anders Aplin, mencetak gol bunuh diri yang jadi gol keempat Sabah FC di menit ke-77’.

Sabah FC sejatinya berpeluang raih kemenangan clean sheet. Namun, Gabriel Quak menggagalkan peluang itu dengan mencetak gol hiburan untuk Hougang di injury time.

Skor 1-4 pun jadi akhir dari pertandingan tersebut, sekaligus memastikan Saddil Ramdani dan Sabah FC lolos ke babak semifinal Piala AFC 2023/24.

Tim besutan Ong Kim Swee tersebut berhasil mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani di turnamen ini.

Menariknya, aksi Saddil Ramdani di pertandingan tersebut juga membuat Sabah FC mencetak rekor fantastis di Piala AFC  musim ini. Apa saja itu?