Liga 1

Nasib Tiket Early Bird Setelah Laga Liga 1 Persis Solo vs Madura United Mendadak Ditunda

Jumat, 1 Desember 2023 16:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Pertemuan Madura United vs Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Minggu (23/07/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertemuan Madura United vs Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Minggu (23/07/23). (Foto: MO Madura United)

FOOTBALL265.COM - Tiket early bird tetap berlaku meski mendadak ada perubahan jadwal pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 antara Persis Solo melawan Madura United, yang seharusnya digelar Selasa (05/12/23) malam.

Perubahan jadwal ini diumumkan Persis Solo pada Kamis (30/11/23).  Padahal, dalam dua hari terakhir Persis Solo sempat menjual tiket early bird dengan menggandeng salah satu sponsornya.

Tiket dengan diskon khusus itu sangat diminati karena harganya yang lebih murah. Pembatalan ini kemudian membuat para pemilik tiket early bird pun bertanya-tanya tentang nasib tiket yang sudah terbeli.

Persis Solo pun dengan segera memberikan respons. Persis Solo memastikan tiket akan berlaku untuk pertandingan Persis Solo melawan Madura United dengan jadwal terbaru.

"Pemegang tiket dapat menggunakan tiket yang sudah dibeli untuk menghadiri laga PERSIS vs Madura United setelah mendapatkan kepastian jadwal terbaru," jelas Persis Solo dalam rilis resmi pembatalan laga melawan Madura United.

Persis Solo menjelaskan bahwa pembatalan ini berkaitan dengan kegiatan birokrasi. Ada perubahan keputusan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo selaku pengelola Stadion Manahan.

Sejak awal November lalu, pengelolaan Stadion Manahan dikontrol penuh oleh FIFA. Hal itu berkaitan dengan kegiatan Piala Dunia U-17 2023.

Ajang ini sejatinya sudah rampung pada Sabtu (2/12/23). Namun, setelah partai puncak antara Perancis melawan Jerman, masih ada proses lain sebelum pengelolan dikembalikan ke Dispora Kota Solo.

"Persis kemudian mendapatkan surat dari DISPORA dengan nomor PO/6656/XI/2023 yang menyatakan bahwa Surat Izin Penggunaan Stadion Manahan sebelumnya dinyatakan dicabut/dibatalkan karena Stadion Manahan masih belum bisa digunakan sampai proses serah terima usai pada 7 Desember 2023," lanjut Persis Solo.

Persis Solo sudah mengirimkan surat resmi penundaan jadwal pertandingan melawan Madura United ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Langkah yang dilakukan Persis Solo juga sudah dilakukan Persebaya Surabaya. Manajemen tim Bajul Ijo mendapat restu ketika meminta perubahan jadwal kandang melawan PSIS Semarang dan Persis Solo.

"Jadwal terbaru akan secepatnya disiarkan melalui kanal resmi klub setelah mendapatkan respons balasan dari operator kompetisi," jelas Persis Solo.

Debut Sho Tertunda

Penundaan ini membuat debut Sho Yamamoto tertunda. Pemain asal Jepang itu baru saja diumumkan sebagai pemain baru oleh Persis Solo.

Sho Yamamoto datang untuk mengisi slot asing yang ditinggalkan Fernando Rodriguez. Kontrak bomber asal Spanyol diakhiri sebulan lebih cepat menyesuaikan bursa transfer Liga 1 2023-2024.

Sho Yamamoto pun memiliki waktu untuk beradaptasi lagi dengan timnya. Terdekat, Persis Solo akan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (09/12/23).

Sho Yamamoto mengaku senang menjadi bagian Persis Solo. Dia tak sabar untuk membantu Laskar Sambernyawa mengejar prestasi di Liga 1 2023-2024.

"Saya ingin membantu klub ini meraih poin sebanyak-banyaknya dengan mencetak gol dan memberikan assist. Saya akan memberikan seluruh kemampuan untuk tim ini," ucap Sho Yamamoto.

Sho Yamamoto sadar para pendukung Persis Solo ingin dia tampil moncer lagi seperti musim 2022-2023. Sho mencatatkan 10 gol dan 10 assist untuk Persebaya.

"Tentu jika saya dapat memberikan penampilan yang bagus, suporter akan merasa senang. Saya akan terus berusaha untuk memberikan penampilan terbaik untuk klub ini dan juga orang-orang yang mencintainya," lanjutnya.

Selain Sho Yamamoto, Persis Solo mendaftarkan Nadhif Girasta Kosasih (striker), Wahyu Agong (striker) dan I Gede Aditya (kiper) untuk sisa Liga 1 2023-2024. Ketiganya berasal dari tim Persis Youth.