Liga Inggris

3 Pemain Siap 'Bangkit dari Kubur', Lineup Chelsea di Januari Jadi Ngeri

Sabtu, 2 Desember 2023 18:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/Getty Images
Line-up klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal mengalami perubahan setelah tiga pemain ini bisa tampil usai pulih dari cedera sekitar Januari 2024. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Line-up klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal mengalami perubahan setelah tiga pemain ini bisa tampil usai pulih dari cedera sekitar Januari 2024.

FOOTBALL265.COM - Line-up klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal mengalami perubahan setelah tiga pemain ini bisa tampil usai pulih dari cedera sekitar Januari 2024.

Sama seperti beberapa klub besar di Eropa sekarang ini, kondisi Chelsea asuhan Mauricio Pochettino juga sedang memprihatinkan.

Sebab, banyak dari pemain mereka yang mengalami cedera. Berdasarkan Transfermarkt, ada enam pemain yang masih harus terpinggirkan lantaran belum fit.

Dari enam pemain tersebut, setidaknya ada tiga pemain yang diprediksi bakal kembali pulih bertepatan dengan bursa transfer musim dingin 2024.

Berikut tiga nama pemain yang siap 'bangkit dari kubur' dan diyakini bakal menjadi andalan Pochettino untuk paruh ke-2 Premier League 2023/24.

1. Wesley Fofana (Bek Tengah)

Wesley Fofana adalah bek tengah Chelsea yang baru berusia 22 tahun. Mereka telah mendatangkannya dari Leicester City pada 2022.

Fofana telah mengalami cruciate ligament tear sejak 17 Juli 2023 yang lalu. Ia sudah tidak mengikuti pertandingan The Blues sebanyak 16 laga.

Artinya, Fofana belum pernah membela Chelsea musim ini. Namun, dirinya diprediksi bisa mulai merumput lagi pada Januari mendatang.

Kalau sudah bisa main, Pochettino diprediksi akan menurunkannya sebagai tandem bagi Levi Colwill. Selama ini, sektor tersebut diperkuat oleh Thiago Silva, Axel Disasi, atau Benoit Badiashile.

Namun, Fofana juga bisa diduetkan dengan Thiago Silva, tergantung siapa antara Silva dan Colwill yang lebih menunjukkan peningkatan.