Liga Italia

AC Milan vs Frosinone: Formasi Darurat Pioli Efek Skuadnya Hancur Dihantam Cedera

Sabtu, 2 Desember 2023 11:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli akan menurunkan formasi darurat untuk melawan Frosinone di Liga Italia (Serie A) 2023/24 setelah skuad AC Milan hancur dihantam cedera. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli akan menurunkan formasi darurat untuk melawan Frosinone di Liga Italia (Serie A) 2023/24 setelah skuad AC Milan hancur dihantam cedera.

FOOTBALL265.COM - Stefano Pioli akan menurunkan formasi darurat untuk melawan Frosinone di Liga Italia (Serie A) 2023/24 setelah skuad AC Milan hancur dihantam cedera.

AC Milan akan menjamu Frosinone pada pekan ke-14 Serie A Italia 2023/24. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu (03/12/23) pukul 02.45 WIB.

Sebanyak 10 pemain diprediksi tidak akan tampil di laga tersebut lantaran cedera atau tidak fit, seperti Rafael Leao, Malick Thiaw, Simon Kjaer, dan lain-lain.

Olivier Giroud juga tidak bisa turun lantaran mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Lecce pada 11 November 2023 yang lalu.

Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa untuk lini belakang, Stefano Pioli akan menurunkan pemain dari Primavera yang bernama Jan-Carlo Simic.

Simic yang masih berumur 18 tahun akan menjadi tandem Fikayo Tomori sebagai bek tengah. Keduanya akan diapit oleh Theo Hernandez dan Davide Calabria.

Untuk lini tengah, Pioli diprediksi akan mengandalkan Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Yunus Musah. Musah akan menggantikan Tijjani Reijnders.

Untuk lini depan, Stefano Pioli tetap akan memasang Samuel Chukwueze dan Christian Pulisic. Dua winger itu akan menopang serangan dari Luka Jovic.

Sehingga, susunan pemain AC Milan untuk melawan Frosinone adalah Mike Maignan, Calabria, Simic, Tomori, Hernandez, Loftus-Cheek, Krunic, Musah, Chukwueze, Jovic, Pulisic.

Skema 4-3-3 akan dipilih oleh sang pelatih untuk mendukung lineup darurat tersebut lantaran banyaknya pemain cedera. Namun, formasi itu tetap bisa berubah menjadi 4-2-3-1 di tengah laga.