Liga Indonesia

Hentikan Unbeaten PSMS, Semen Padang Lanjutkan Tuah di Stadion Baharoeddin Siregar

Sabtu, 2 Desember 2023 10:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Kepala Semen Padang, Delfiadri (kanan), didampingi pemainnya, Ahmad Ihwan (kiri). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Kepala Semen Padang, Delfiadri (kanan), didampingi pemainnya, Ahmad Ihwan (kiri). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Semen Padang FC sukses hentikan rekor unbeaten PSMS Medan di laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Jumat (01/12/23) sore.

Ayam Kinantan, julukan PSMS, yang bertindak sebagai tuan rumah takluk dari tamunya, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan tuah Semen Padang setiap melakoni laga di markas PSDS Deli Serdang tersebut.

Sebab, di laga perdana mereka di Stadion Baharoeddin Siregar saat bersua PSDS pada 4 November 2023 lalu, Semen Padang sukses menang dramatis 3-2 atas Traktor Kuning, julukan PSDS.

"Alhamdulillah kami memenangi pertandingan ini. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pemain Semen Padang yang begitu bekerja keras untuk mempertahankan harga dirinya,

"Walaupun sudah lolos ke 12 besar, tetapi mereka tidak mau kalah begitu saja," ungkap nakhoda Semen Padang, Delfiadri, dalam temu pers usai pertandingan.

Saat disinggung perihal tuah Stadion Baharoeddin Siregar yang selalu memberikan poin penuh untuk Semen Padang di dua laga tersebut, Delfiadri menyebut markas dari PSDS itu cukup bersahabat dengan timnya.

"Kita bersyukur kepada Allah mungkin stadion ini bersahabat dengan kita, karena dua kali main dua kali menang. Tapi itu semua kerja keras (Ahmad) Ihwan dan kawan kawan lainnya. Saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada seluruh pemain," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pencetak gol kemenangan Semen Padang di laga ini, Ahmad Ihwan, menuturkan kemenangan yang diraih ini menjadi kado yang sangat spesial untuk Ulang Tahun tim Berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa meraih 3 poin di kandang PSMS Medan, untuk kemenangan ini kita persembahkan ke masyarakat minang dan terutama untuk ulang tahun tim kita yang ke-43 tahun," ungkapnya.

Disinggung soal dua gol yang diciptakannya ke gawang PSMS Medan di dua pertemuan terakhir (satu gol di pertemuan pertama di Padang). Ihwan mengaku hal itu berkat dari kerja sama tim di dalam lapangan.

"Mungkin bukan saya yang bagus tapi karena assist-assist saja yang bagus," tutup bomber 30 tahun ini yang musim lalu sempat memperkuat PSMS Medan.

Selanjutnya, Semen Padang akan kembali mencoba untuk melanjutkan tuahnya di Stadion Baharoeddin Siregar saat bersua tuan rumah Sada Sumut FC pada Minggu (10/12/23) pekan depan.