Liga 1

Klasemen dan Top Skor Liga 1: Borneo FC Masih di Puncak, Da Silva-Almeida Tak Bergeming

Sabtu, 2 Desember 2023 21:42 WIB
Editor: Juni Adi
© MO Persis Solo
Pertandingan antara Borneo FC melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023-2023 di Stadion Segiri, Senin (27/11/23). (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Pertandingan antara Borneo FC melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023-2023 di Stadion Segiri, Senin (27/11/23). (Foto: MO Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Borneo FC masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dibuntuti oleh Persib Bandung di urutan kedua. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan lanjutan pekan ke-21 pada Sabtu (02/12/23).

Adapun dua pertandingan itu adalah Barito Putera vs Borneo FC dan Persik Kediri vs Dewa United, hasilnya tidak ada kejutan karena seluruh laganya berakhir tanpa gol.

Bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, pemuncak klasemen sementara Borneo FC bertekad untuk mencuri tiga poin.

Sayangnya target itu tidak tercapai karena mereka kesulitan menundukan tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan cukup bersyukur dengan satu poin yang diraih anak asuhnya di kandang Barito Putera. 

“Membawa pulang satu poin di kandang Laskar Antasari sudah sangat bagus, ke depan kami akan fokus meraih poin penuh pada laga selanjutnya,” ujar Pieter usai pertandingan.

Dengan hasil imbang ini, Borneo FC masih nyaman di puncak klasemen dengan 45 poin sedangkan Barito Putera tertahan di papan tengah menempati peringkat ke-8 dengan 29 poin.

Hasil serupa dialami oleh Persik Kediri saat menjamu Dewa United di Stadion Brawijaya. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 hingga pertandingan usai.

Raihan satu poin membuat Persik menempati peringkat ke-7 dengan 30 poin, lalu Dewa United juga tertahan di urutan ke-10 dengan 26 poin.

Sementara itu untuk jajaran daftar top skor sementara tidak ada perubahan, setelah laga Rans Nusantara vs Persebaya berakhir imbang 0-0.

David da Silva masih berada di puncak dengan 14 gol, ditemani oleh Gustavo Almeida yang juga mengumpulkan 14 gol.

Top Skor:

14 Gol: David da Silva (Persib), Gustavo Almeida (Persija)

12 Gol: Alex Martins (Dewa United)

11 Gol: Ciro Alves (Persib), Flavio Silva (Persik)

Klasemen Liga 1: 

Klasemen oleh Sofascore