Liga 1

Prediksi Liga 1 Persija vs Persita: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 2 Desember 2023 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 Persija vs Persita untuk Minggu (03/12/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 Persija vs Persita untuk Minggu (03/12/23).

FOOTBALL265.COM - Prediksi Liga 1 2023-2024 pekan ke-21 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persita Tangerang beserta rekor pertemuan serta jadwal live streaming.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 2023-2024.

Pasukan Macan Kemayoran siap meladeni permainan Laskar Cisadane di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (03/12/23) besok mulai pukul 19:00 WIB live di Vidio.com.

Menjamu Persita Tangerang, Persija Jakarta masih terus mencoba kembali dalam tren positif. Tim besutan Thomas Doll memang belum konsisten untuk terus berada dalam jalur kemenangan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Persija hanya meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun sebelum jeda internasional, Persija hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC pekan lalu.

Tak hanya itu, jelang menjamu Persita Tangerang, Persija Jakarta pun dipastikan tanpa kekuatan penuh. Sebab, mereka dipastikan tidak bisa memainkan striker anyar Gustavo Almeida lantaran cedera.

Gustavo Almeida mengalami cedera hamstring pada pahanya saat membela Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu.

Tentu absennya Gustavo Almeida membuat Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta memutar otak dengan keras. Pasalnya, kehadiran sang pemain sejatinya untuk mengisi pos lini depan Persija Jakarta yang krisis akan sosok striker.

“Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini,” ucap Thomas Doll dalam situs resmi Persija Jakarta. 

Thomas Doll pun sudah mendapat kabar dari dokter tim Persija Jakarta, Dokter Ikhsan Eka Putra, bahwa Gustavo setidaknya membutuhkan waktu sekitar tiga pekan untuk proses penyembuhan.

“Saya sudah bicara dengan dokter (dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K) bahwa dia akan menepi paling tidak selama 2-3 pekan dari sekarang,” ujar Thomas Doll.

Menghadapi Persita Tangerang, Persija Jakarta juga mengusung misi balas dendam. Di pertemuan pertama, Macan Kemayoran taklukk saat mereka bertandang ke markas lawannya ini.

Sementara itu, Persita Tangerang datang ke markas Persija Jakarta dengan modal luar biasa. Selain kemenangan pada putaran pertama, mereka memiliki modal kemenangan besar 3-0 atas RANS Nusantara pada pekan sebelumnya.

Kemenangan 3-0 atas Rans Nusantara FC dan persiapan jeda yang cukup panjang menjadi modal positif bagi Coach Divaldo Alves dalam laga melawan Persija.

Selain itu, Persita Tangerang juga baru saja mendapat tambahan amunisi di lini tengah dengan merapatnya Ichwan Kurniawan.

Kehadiran Ichwan juga bisa menjadi kartu AS baru untuk Persita Tangerang, karena Ichwan juga sempat bermain bersama Persija Jakarta.