Piala Dunia

FIFA Puji Habis Indonesia Gelar Piala Dunia U-17 Tersukses Dalam Sejarah

Minggu, 3 Desember 2023 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjabat tangan di peresmian kantor FIFA di Jakarta. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjabat tangan di peresmian kantor FIFA di Jakarta. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan bahwa bahwa FIFA puas akan perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Bahkan FIFA mengatakan siap membawa event-even lainnya ke Indonesia.

Usai sudah perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Laga final Jerman melawan Prancis menjadi penutup perhelatan sepak bola usia 17 tahun ini.

Jerman sendiri keluar sebagai juara usai menaklukkan Prancis lewat drama adu penalti yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (02/12/23).

Usainya perhelatan ini pun ternyata mendapat apresiasi dari FIFA. Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“(Piala Dunia sesuai harapan) Saya tidak bisa menilai karena itu memang ranahnya FIFA. Dari FIFA sangat positif,” ucap Erick Thohir.

“Erick bahkan mengatakan FIFA siap menggelar perhelatan lainnya di Indonesia. Namun untuk apa eventnya Erick belum memberi tahu apa.

“Bahkan FIFA menawarkan beberapa event kedepan, tapi belum tau tapi eventnya apa,” jelas Erick Thohir.

Namun Erick bisa memberikan penilaian segi kepuasan FIFA akan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu terbukti dari stadion-stadion yang sebagai venue Piala Dunia dan lapangan latihan memiliki kualitas rumput yang terbaik.

“Tanggapan FIfa positif ya, karena stadion kita baik, kualitas dari rumput, akses, hospitality, hotel, Airport servis mereka puas,” beber pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini.

“Mereka (FIFA) melihat getaran Piala Dunia U-17 di kita sebagai yang terbaik sekarang ini. Selama penyelenggaraan yang sudah terjadi,kita yang terbaik,” tegas Erick.

Kini Erick pun berpesan dengan perheltan Piala Dunia U-17 di Indonesia, sepak bola Indonesia bisa maju dan pembinaan sepak bola di Indonesia bisa berjalan konsisten.

“Terus maju, dan saya yakin kalau kita bisa fokus pembinaan dan konsisten mendukung program pemain muda., talenta muda dan tim senior.”

“Kita akan jauh lebih baik, mas A ranking 146, bisa lah ranking 100 dunia,” tukas Erick Thohir.