Timnas Indonesia

Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia Usai Bergabungnya Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Selasa, 5 Desember 2023 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

FOOTBALL265.COM - Bedah formasi Timnas Indonesia setelah dua pemain keturunan resmi dinaturalisasi, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-Oen bikin skuat Garuda makin mengerikan.

Komisi X DPR RI menyetujui permohonan naturalisasi dua pemain keturunan yang akan membela Timnas Indonesia, Senin (4/12/23). Mereka adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

"Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On," ucap pimpinan sidang, Hetifah Sjaifudian.

"Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," sambungnya.

Dalam sidang tersebut, turut hadir Menpora Dito Ariotedjo, Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Komite Eksekutif PSSI Ahmad Riyadh dan Sumardji.

Jay Idzes diketahui adalah pemain Venezia FC yang bermain di divisi kedua Liga Italia. Sementara Nathan Tjoe-A-On memperkuat tim Swansea City di divisi kedua Liga Inggris.

Jay Idzes memiliki darah Indonesia dari sang ibu, di mana kakek dan neneknya berasal dari Jakarta. Di sisi lain, kakek Nathan Tjoe-A-Oen adapah orang asli Semarang, Jawa Tengah.

Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On diproyeksikan untuk menambah kekuatan Tmnas Indonesia di Piala Asia 2023, mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2023 mendatang.

Jika mempertimbangkan skuat yang sudah diracik Shin Tae-yong sejak Kualifikasi Piala Dunia 2026, maka kehadiran Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-Oen membuat Garuda makin beringas.

Berikut INDOSPORT merangkum formasi mengerikan Timnas Indonesia bersama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-Oen.