Liga Inggris

Daripada Ikut-ikutan, 3 Posisi Ini Lebih Dibutuhkan Chelsea Sekarang

Selasa, 5 Desember 2023 17:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Lebih dari satu tahun Todd Boehly telah resmi ditetapkan menjadi pemilik klub Liga Inggris, Chelsea atau tepatnya pada tanggal 30 Mei 2022 lalu.

Taipan asal Amerika tersebut awalnya tak banyak yang mengenal dalam dunia sepak bola Eropa.

Maklum, dirinya lebih dikenal di negara asalnya dan juga memiliki salah satu tim raksasa basket NBA, Los Angeles Lakers.

Bukan tak mungkin jika pemahaman transfer sepak bola Eropa belum diketahui oleh pria berusia 50 tahun tersebut yang sebelumnya lebih memahami dunia transfer basket NBA.

Dalam dunia transfer NBA, biasanya pemain-pemain top masuk dalam daftar belanja yang diumumkan ke seluruh tim.

Sementara dalam dunia sepak bola, biasanya setiap klub yang memasukkan dalam daftar belanja nama-nama pemain yang mereka ingin beli.

Sepertinya, Todd Boehly merasa transfer sepak bola dan transfer NBA sama, sehingga ia tak melihat apa yang dibutuhkan oleh timnya, tapi berusaha keras bagaimana caranya agar bisa mendatangkan pemain yang diincar oleh klub lain atau pemain yang paling sering disebutkan dalam daftar belanja di bursa transfer.

Sejauh ini, skuat The Blues yang diracik oleh Mauricio Pochettino mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka.

Meski belum terbilang konsisten, namun setidaknya tim London Barat mulai menemukan gaya bermain mereka yang lebih jelas, ketimbang taktik coba-coba yang pernah diusung oleh pelatih sebelumnya.

Sejumlah pemain yang dimiliki pun terbilang sudah sesuai, hanya saja setidaknya ada tiga posisi pemain lagi yang dibutuhkan Chelsea untuk mempersolit kedalaman skuat mereka.