Liga 1

Sho Yamamoto Bisa Jadi Kunci Persis Solo Kalahkan Arema FC di Bali

Kamis, 7 Desember 2023 16:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Persis Solo
Winger baru Persis Soko, Sho Yamamoto. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Winger baru Persis Soko, Sho Yamamoto. (Foto: MO Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Persis Solo bisa menjadikan Sho Yamamoto sebagai kunci mengalahkan Arema FC pada laga pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (09/12/23).

Sho Yamamoto menjadi rekrutan tunggal Laskar Sambernyawa pada jeda tengah musim. Sho Yamamoto didatangkan dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya.

Sho Yamamoto sudah menjalani tahapan latihan dengan Eky Taufik dkk. Penundaan laga melawan Madura United memberi kesempatan Sho Yamamoto lebih panjang dalam memahami strategi Leonardo Medina.

Adaptasi ini membuat Sho Yamamoto berpotensi main sebagai starter saat melawan Arema FC. Sho Yamamoto memiliki potensi besar dipasang sebagai gelandang sayap kiri.

Sho Yamamoto memiliki tuah tiap kali bersua Arema FC. Sho selalu menang dalam tiga perjumpaan dengan Arema FC sejak musim 2022-2023.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Persis Solo. Dalam tiga perjumpaan dengan Arema FC di Liga 1, Persis Solo mencatatkan dua hasil imbang dan menelan sekali kekalahan.

Sho Yamamoto pun langsung menegaskan tekadnya untuk membawa Persis Solo berprestasi. Dalam sesi latihan bersama Persis Solo baru-baru ini di Boyolali, Sho Yamamoto ingin membantu tim barunya meraih kemenangan.

"Saya akan memberikan 100 persen dari yang saya miliki dan saya akan coba membantu Persis Solo untuk meraih kemenangan," kata Sho Yamamoto di channel Youtube Persis Solo.

Sho Yamamoto mendapat sambutan hangat sejak kali pertama gabung Persis Solo. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memastikan timnya memberikan tempat terbaik bagi Sho Yamamoto.

"Terima kasih telah di sini bersama kami. Kamu akan menemukan keluarga yang baik di sini. Kita punya atmosfer yang bagus di sini dan kamu sangat dipersilakan untuk bergabung di sini," tutur Leo Medina.

Pelatih asal Meksiko ini sadar bahwa Sho Yamamoto merupakan pemain berkualitas. Buktinya, pada kompetisi Liga 1 2023-2024, Sho Yamamoto mencatatkan 10 gol dan 10 assist.

Catatan bersama Persebaya pada putaran pertama sangat menurun. Sho Yamamoto baru mencetak dua gol dan belum membuat assist. Namun, Leo Medina siap memberikan bantuan.

"Kamu akan merasa senang dan menikmati serta kamu juga akan lebih berkembang. Perlahan-lahan kami akan membagikan kepadamu sejarah dari tim ini dan latar belakang dari tim ini," ungkap Leo Medina.

Dalam laga melawan Arema FC, Persis Solo akan tampil dengan kekuatan penuh. Persis Solo sudah diperkuat Arkhan Kaka Putra Purwanto yang baru saja bertugas di Piala Dunia U-17 2023.

Persis Solo juga bisa memainkan Rian Miziar yang absen melawan Borneo FC karena akumulasi kartu kuning. Persis Solo kemungkinan akan tampil dengan skema 3-4-3.

Sho Yamamoto akan berada di sektor depan bersama David Gonzalez dan Ramadhan Sananta. Namun ada pula potensi Persis Solo memainkan skema 4-2-3-1 untuk lebih kuat dalam counter attack dan bertahan.

Rombongan tim Persis Solo akan bertolak ke Bali pada Kamis (7/12/23) dan menjalani sesi latihan resmi di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (8/12/23). Pada pertemuan pertama di Solo, 30 Juli 2023, kedua tim berbagi angka 1-1.