In-depth

5 Pemain Keturunan Resmi Bergabung, Bedah Mewahnya Lini Belakang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jumat, 8 Desember 2023 15:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Resmi menjadi WNI-nya Justin Hubner membuat timnas Indonesia mendapatkan suntikan tenaga tambahan jelang perhelatan Piala Asia 2023. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Resmi menjadi WNI-nya Justin Hubner membuat timnas Indonesia mendapatkan suntikan tenaga tambahan jelang perhelatan Piala Asia 2023.

FOOTBALL265.COM - Resmi menjadi WNI-nya Justin Hubner membuat timnas Indonesia mendapatkan suntikan tenaga tambahan jelang perhelatan Piala Asia 2023.

Bek 20 tahun kelahiran Belanda itu akan semakin memperkaya kualitas lini pertahanan Tim Garuda yang belakangan semakin kokoh dengan kehadiran sejumlah penggawa keturunan.

Hubner adalah pemain naturalisasi Grade A yang sangat dinantikan oleh timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong demi memenuhi ambisi menjadi sangara bertaraf Asia dan dunia.

Saat ini ia adalah bagian dari tim U-21 klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, dan bertindak sebagai kapten.

Di musim 2023/2024, Hubner mulai diproyeksikan untuk menjadi bagian dari tim senior The Wolves.

Pada partai kontra Arsenal di Sabtu (02/12/23) lalu pemain kelahiran Den Bosch, Belanda, itu dimasukkan ke dalam matchday squad meski pada akhirnya hanya didudukkan di bangku cadangan.

Akan tetapi dengan potensi besarnya, Hubner diyakini akan segera mendapatkan debut profesionalnya dalam waktu dekat.

Sembari menunggu kesempatan untuk dipanggil Wolverhampton lagi ke tim utama, ia bisa mempersiapkan diri untuk mencuri satu tempat di starting XI timnas Indonesia.

Berkaca dari bagaimana cepatnya progres Elkan Baggott dari pemain cadangan jadi sosok yang sulit digantikan di line up Merah-Putih, Justin Hubner punya peluang untuk melakukan hal yang sama.

Hanya saja Hubner harus meladeni persaingan sulit di sektor pertahanan dengan melimpahnya stok pemain berkualitas jelang Piala Asia 2023.