In-depth

Termasuk Daniel Maldini, Siapa Saja Pemain Pinjaman yang Bisa Diuangkan AC Milan?

Jumat, 8 Desember 2023 17:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini saat ini bermain untuk Empoli sebagai pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini saat ini bermain untuk Empoli sebagai pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memiliki sejumlah pemain yang mereka pinjamkan termasuk Daniel Maldini.

Pemain-pemain tersebut melangkah keluar pada bursa transfer musim panas dan kini masih menanti nasib selanjutnya.

Bukan tidak mungkin, mereka akan pergi secara permanen untuk mencari rumput yang lebih hijau.

Lantas, apakah pemain-pemain ini layak diuangkan?

Daniel Maldini

Menjadi bagian keluarga Maldini tidak ayal membuat beban di pundak Daniel terasa berat. Apalagi, ayah dan kakeknya sudah memiliki nama besar dalam buku sejarah AC Milan.

Bicara soal perjalanan karier, Daniel Maldini yang saat ini masih berusia 22 tahun sudah merasakan gelar Serie A Liga Italia bersama AC Milan pada 2021/2022.

Namun tidak lama setelah itu, ia dikirim keluar sebagai pemain pinjaman ke Spezia dan mencetak gol debut ke gawang AC Milan pada November 2022.

Sekarang, Daniel Maldini tercatat sebagai pemain pinjaman di Empoli terhitung sejak Juli 2023 disertai opsi pembelian permanen dan klausul buy-back.

Cedera otot sempat membuatnya menepi hingga akhir Oktober, namun perlahan ia mulai mengumpulkan kepercayaan diri dan menit bermain di lapangan.

Menurut catatan Sempre Milan, Daniel Maldini bisa ditebus Empoli dengan harga 5 juta euro.