Liga Inggris

Bedah 3 Line-up Lini Serang Manchester United usai Mendatangkan Donyell Malen

Jumat, 8 Desember 2023 06:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lucas Peltier
Membedah tiga kemungkinan lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kalau sudah mendatangkan Donyell Malen. Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Membedah tiga kemungkinan lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kalau sudah mendatangkan Donyell Malen.

FOOTBALL265.COM - Membedah tiga kemungkinan lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kalau sudah mendatangkan Donyell Malen.

Kabar mengejutkan muncul dari BILD, yang melaporkan bahwa Borussia Dortmund ingin memulangkan Jadon Sancho yang sampai detik ini masih terpinggirkan dari skuad Erik ten Hag.

Di saat yang sama, Manchester United juga sedang dikaitkan dengan winger Dortmund yang bernama Donyell Malen. Sehingga, Ten Hag bisa meminta barter Sancho dan Malen.

Malen sendiri berumur 24 tahun. Ia memiliki harga pasar 35 juta euro berdasarkan Transfermarkt dan punya sisa kontrak di Dortmund sampai 30 Juni 2026.

Andai pihak Dortmund bersedia melakukan barter, berikut tiga potensi lini serang Manchester United mulai Januari 2024 dengan kedatangan Donyell Malen.

1. Sebagai Winger Kanan

Donyell Malen memiliki posisi natural sebagai winger kanan. Di skuad Ten Hag, posisi itu selama ini diisi oleh Antony dan Amad Diallo.

Namun, Antony sudah santer dirumorkan bakal didepak dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang. Diallo sendiri sedang cedera.

Sehingga, susunan lini serang Manchester United menjadi Alejandro Garnacho (winger kiri), Rasmus Hojlund (striker), dan Malen (winger kanan).

Namun, line-up ini juga bisa berubah lagi. Winger kiri bisa diisi oleh Marcus Rashford yang belakangan muncul kabar bahwa ia tidak akan dijual.

Selain ditempatkan sebagai winger kanan, Malen juga bisa diposisikan sebagai winger kiri dan striker.