Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Deltras FC vs Persipa Pati, Antara Promosi dan Degradasi

Jumat, 8 Desember 2023 07:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Pegadaian Liga 2 hari ini, Jumat (8/12/23), Deltras FC vs Persipa Pati. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Pegadaian Liga 2 hari ini, Jumat (8/12/23), Deltras FC vs Persipa Pati. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Jadwal pertandingan Liga 2 2023/2024 pekan ke-13 hari ini, Jumat (08/12/23), Deltras FC akan menghadapi Persipa Pati di babak penyisihan Grup 2.

Deltras FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu Persipa Pati di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat malam pukul 19.00 WIB, live streaming di Vidio.

Di atas kertas, Deltras FC lebih diunggulkan karena bertengger di peringkat 3 klasemen dengan koleksi 13 poin, hanya tertinggal dari Persela Lamongan dan Gresik United.

Persela dan Gresik United sudah pastikan tiket ke babak playoff 12 besar dan membuka peluang promosi ke Liga 1. Satu tiket lainnya sedang diupayakan Deltras FC.

Sebaliknya, Persipa Pati sedang berjuang dari jerat degradasi Liga 2. Saat ini skuat berjuluk Askar Saridin itu terbenam di dasar klasemen Grup 2 dengan 8 poin saja.

Dua tim terbawah dari setiap grup akan bertanding di babak playoff degradasi. Jika tak ada perubahan, Persipa Pati bisa turun kasta ke Liga 3.

Pada pertemuan putaran pertama, Persipa Pati sebenarnya bisa menahan imbang Deltras FC di angka 2-2.

Namun kali ini, Deltras FC ambisius mengejar tiga poin untuk pastikan tiket ke babak 12 besar.

"Saya harap pemain bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menang. Karena seluruh pemain, pelatih, dan manajemen bertekad untuk bisa mengamankan tiga poin," tutur sang pelatih Deltras FC, Widodo C. Putro.

Pertandingan antara Deltras FC vs Persipa Pati akan jadi pembuktian, apakah The Lobster layak ke playoff 12 besar untuk promosi, dan apakah Askar Saridin bisa lepas dari zona degradasi?

Jadwal Liga 2 Hari Ini

Laga: Deltras FC vs Persipa Pati

Hari, tgl: Jumat, 8 Desember 2023

Waktu: 19.00 WIB

Tempat: Gelora Delta Sidoarjo

Live: Vidio