Liga Inggris

Manchester United Siap-Siap Kehilangan Trio Pemain Senilai Rp3 Triliun

Jumat, 8 Desember 2023 14:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Dylan Martinez
Manchester United berpotensi kehilangan trio pemainnya yang bernilai kurang lebih Rp3 triliun. Foto: REUTERS-Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Manchester United berpotensi kehilangan trio pemainnya yang bernilai kurang lebih Rp3 triliun. Foto: REUTERS-Dylan Martinez.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi kehilangan trio pemainnya yang bernilai kurang lebih Rp3 triliun.

Seperti diketahui, Manchester United merupakan salah satu klub yang paling ramai diperbincangkan jelang bursa transfer Januari 2024.

Bagaimana tidak? Sejumlah pemain mereka disebut-sebut akan hengkang, tentunya karena beberapa alasan.

Terlepas dari rapor permainan yang mungkin kurang apik, faktor-faktor lain seperti gaji juga bisa berpengaruh.

Seperti diwartakan Mirror, Erik ten Hag siap mengambil langkah frontal untuk melepas beberapa pemain bergaji tinggi demi rekrutan-rekrutan barunya.

Di artikel tersebut, Manchester United disebut-sebut akan melepas setidaknya tiga pemain: Jadon Sancho, Casemiro, dan Raphael Varane.

Jika ditotal, trio pemain ini bernilai hampir Rp3 triliun saat pertama dibeli.

Jadon Sancho

Melepas Jadon Sancho nampaknya bukan kabar yang mengejutkan lagi dari Manchester United.

Namanya sudah berkali-kali muncul sebagai kandidat yang akan dilego di bursa transfer, kalau bisa dalam waktu dekat.

Wiger bernilai 73 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun ini sudah terasingkan dari skuad Erik ten Hag karena masalah indisipliner.

Jadon Sancho berkasus dengan Erik ten Hag, dan perseteruan mereka pun sudah telanjur menjadi konsumsi publik.

Hengkang bisa jadi opsi terbaik bagi pemain berusia 23 tahun ini. Di klub anyarnya, ia bisa membuka lembaran baru dan memperbaiki kariernya.

Bukan tidak mungkin, Jadon Sancho akan mengekor jejak Jesse Lingard atau Mason Greenwood yang menemukan kembali diri mereka di tempat baru.