Liga 1

Shayne Pattynama Resmi Tinggalkan Viking FK, 3 Klub Liga 1 yang Mampu Menampung

Jumat, 8 Desember 2023 13:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
© Soccrates/Getty Images
Setidaknya, ada 3 klub Liga 1 yang berpeluang menampung Shayne Pattynama yang telah resmi meninggalkan Viking FK. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Setidaknya, ada 3 klub Liga 1 yang berpeluang menampung Shayne Pattynama yang telah resmi meninggalkan Viking FK.

FOOTBALL265.COM - Setidaknya, ada 3 klub Liga 1 yang berpeluang menampung Shayne Pattynama yang telah resmi meninggalkan Viking FK.

Berita mengejutkan datang dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. Klubnya, Viking FK, telah mengumumkan perpisahan dengan sang pemain pada Kamis (08/12/23).

Membela Viking FK sejak 2021, Shayne Pattynama memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan klub asal Liga  Norwegia tersebut.

"Shayne Pattynama tidak akan perpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada akhir musim ini, dan dia tidak akan memakai seragam biru tua di tahun 2024," rilis laman Viking FK.

Selama membela Viking FK, Shayne Pattynama berkontribusi mencetak 3 gol dan 12 assist dari 89 penampilannya di semua ajang. Hanya saja, ia belum beruntung bisa mempersembahkan trofi bagi klub.

Media asal Norwegia, Verdens Gang, juga merilis bahwa tim dari Eropa, Asia, bahkan Amerika Serikat sudah melakukan pendekatan pada Pattynama, tetapi belum ada keputusan.

"Pattynama memutuskan untuk pindah. Ia mengaku ada ketertarikan dari klub-klub di Eropa, Asia dan Amerika Serikat," tulis laman Verdens Gang.

Sebelumnya, Shayne Pattynama sendiri mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung dengan klub baru di Eropa.

"Sepertinya saya akan move on, Memang benar peminat dari klub-klub di Asia cukup besar, namun saya tak sabar untuk bergabung dengan klub baru di Eropa," kata Pattynama dilansir Norway Postsen.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika sang pemain akhirnya berlabuh ke klub Liga 1 pada bursa transfer mendatang. Lantas, klub Liga 1 mana saja yang berpeluang mendatangkan Shayne Pattynama?