In-depth

3 Pemain Terbaik Liverpool vs Crystal Palace, Alisson Becker Cemerlang

Minggu, 10 Desember 2023 13:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
© REUTERS/Tony Obrien
Aksi kiper Liverpool Alisson Becker di pertandingan melawan Chelsea pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Aksi kiper Liverpool Alisson Becker di pertandingan melawan Chelsea pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Setidaknya, ada 3 pemain Liverpool yang bermain cemerlang dalam pertandingan ke-16 Liga Inggris (Premier League) melawan Crystal Palace.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 menggelar pertandingan pekan ke-16. Salah satu duel yang tersaji adalah Crystal Palace vs Liverpool.

Duel yang digelar Sabtu (09/12/23) tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris, mengingat pesaing terdekat mereka, Arsenal, juga kalah.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (76') dan Harvey Elliott (90+1'). Sedangkan Crystal Palace hanya mampu mencetak satu gol lewat Jean-Philippe Mateta.

Keberhasilan Liverpool merebut kemenangan dalam pertandingan kali ini tak lepas dari permainan apik yang ditunjukkan oleh para pemain mereka.

Berikut ini 3 pemain Liverpool yang menjadi bintang dalam pertandingan melawan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024.

Nama pertama adalah Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini melakukan penyelamatan gemilang pada babak pertama. Ia berhasil menghalau peluang dari Jefferson Lema.

Namun, ternyata itu bukan satu-satunya penyelamatan yang dilakukan oleh Alisson Becker. Ia kembali menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan saat menepis peluang dari Joachim Andersen.

Meski gagal mencatatkan clean sheet, kerja keras Alisson Becker tetap layak mendapatkan apresiasi. Pasalnya, tanpa dirinya, Liverpool bakal kebobolan lebih banyak gol.

Jurgen Klopp tentunya juga lega karena bisa kembali menurunkan Alisson Becker setelah dalam beberapa pertandingan terakhir mesti mengandalkan Caoimhin Kelleher.