Liga 1

Cerita Lulinha Rela Rehat Sejenak, Demi Buktikan Cinta kepada Madura United

Selasa, 12 Desember 2023 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Momen latihan terakhir Lulinha bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Momen latihan terakhir Lulinha bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: MO Madura United)

FOOTBALL265.COM - Ada secuil kisah manis dibalik perpisahan yang dilakukan Luiz Marcelo Morais alias Lulinha dari Madura United, pada transfer window Liga 1 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, Lulinha terpaksa harus angkat kaki demi memberi kuota terhadap 6 pemain asing yang memperkuat Madura United di putaran dua Liga 1.

Dia bersama Junior Brandao harus out. Sedangkan klubnya mendatangkan Lucas Frigeri dan Dalberto Luan Belo yang sama-sama berasal dari Brasil.

Lulinha pun melakukan salam perpisahan ketika Madura United mengalahkan Barito Putera dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (10/12/23).

Karirnya memang tergolong singkat, yakni hanya 1,5 musim di tim berjulukan Laskar Sape Kerrab. Namun, dia mengaku sudah kadung cinta kepada Madura United.

"Saya tidak akan melupakan Madura United. Klub ini akan selalu ada dalam memori saya," ucap winger kebangsaan Brasil berusia 33 tahun tersebut.

"Saya akan menceritakan perjalanan di klub ini kepada keluarga dan anak-anak di rumah. Saya cinta klub ini," sambung dia.

Lulinha memang punya andil besar dalam perjalanan Madura United yang konsisten berada di papan atas Liga 1 selama 2 musim terakhir.

Debutnya terukir gemilang ketika mencatat hattrick dalam kemenangan Madura United atas Barito Putera 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (23/7/22) lalu.

"Itu memori yang indah. Bagaimana saya bermain di Pamekasan dan mencetak hattrick gol. Nama saya dielu-elukan dan akan menjadi kenangan saya," tandas dia.

Tanpa Klub

Saking cintanya, dia bahkan rela rehat sejenak dari dunia sepak bola profesional. Artinya, Lulinha akan berstatus tanpa klub seusai meninggalkan Madura United.

Eks pemain timnas Brasil U-17 di Piala Dunia U-17 Korea Selatan 2007 silam itu memilih untuk pulang ke negaranya hingga pergantian tahun.

Padahal jika mau melanjutkan karir, namanya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub kompetitor Madura United di Liga 1. Sebut saja Persis Solo atau Arema FC.

"Saya ingin istirahat, kembali bersama keluarga di Brasil. Itu hal yang paling penting bagi saya," ungkap alumni klub kontestan Serie A Brasil, Corinthians tersebut.

Ada indikasi, Lulinha akan melanjutkan karirnya di Brasil seiring dimulainya kompetisi sepak bola musim baru pada April 2024.

Tapi juga ada peluang dia bermain di kompetisi Eropa, lantaran bursa transfer musim dingin akan segera dibuka pada Januari 2024.

Opsi lainnya, Lulinha akan berstatus tanpa klub dulu sembari melihat peluang untuk kembali berlaga di Liga 1. Kembali ke Madura United atau klub lainnya.

"Saya cinta Madura United, tapi tidak tahu ke depan bagaimana. Mungkin suatu saat saya kembali kesini, bisa jadi," tutup Lulinha.