Bola Internasional

Jordi Amat Didesak Mundur dari JDT Usai Bikin Blunder, Bos Besar Pasang Badan

Selasa, 12 Desember 2023 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Twitter@OfficialJohor
Jordi Amat bersama pemain JDT saat juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter @OfficialJohor) Copyright: © Twitter@OfficialJohor
Jordi Amat bersama pemain JDT saat juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter @OfficialJohor)

FOOTBALL265.COM - Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat didesak mundur dari Johor Darul Takzim (JDT) usai bikin blunder, namun bos besar pasang badan untuk bek naturalisasi itu.

Diketahui, Jordi Amat saat ini menjabat sebagai kapten tim JDT. Sejak didatangkan pada tahun 2022 lalu, ia telah mendapatkan tempat utama di klub raksasa asal Malaysia itu.

Bersama JDT, Jordi Amat sudah bermain dalam 37 pertandingan. Namun, akhir-akhir ini penampilannya mulai menurun, beberapa kali blunder, dan sering mendapat kritikan.

Media asal Malaysia, Makan Bola, ikut menguliti penampilan Jordi Amat. Pada laga terakhir melawan Terengganu, ia melanggar Ivan Mamut cukup keras di kotak penalti.

"Performa Jordi Amat saat ini memang sedikit mengkhawatirkan, beberapa kesalahan darinya membuat timnya dalam bahaya," tertulis di laman Makan Bola.

"Pada final kemarin, Jordi Amat menjatuhkan Ivan Mamut di kotak penalti dan memberikan tendangan penalti kepada Terengganu," lanjutnya.

Kemudian, bek berusia 31 tahun ini juga melakukan blunder saat membela Timnas Indonesia, yaitu melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saat bertanding bersama Timnas Indonesia, Jordi Amat mencetak gol bunuh diri ketika Indonesia kalah 1-5 melawan Iran."

"Berikutnya, kegagalan umpan Jordi Amat membuat bolanya direbut pemain Filipina, dan akhirnya berhasil membobol gawang Timnas Indonesia lewat serangan cepat," tertulis di Makan Bola.

Dengan banyaknya blunder yang dilakukan Jordi Amat, sejumlah fans JDT mendesak agar pemain kelahiran Spanyol itu mundur dari tim, sebelum JDT mengalami kerugian.