Bursa Transfer

Manchester United Semringah usai Donyell Malen Beri 'Lampu Hijau' ke Liga Inggris

Selasa, 12 Desember 2023 23:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lucas Peltier
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang semringah lantaran pemain incaran mereka, Donyell Malen, beri lampu hijau di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang semringah lantaran pemain incaran mereka, Donyell Malen, beri lampu hijau di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang semringah lantaran pemain incaran mereka, Donyell Malen, beri lampu hijau di bursa transfer.

Beberapa waktu belakangan ini, Manchester United cukup santer dikabarkan ingin merekrut pemain Borussia Dortmund yang bernama Donyell Malen.

Di sisi lain, Dortmund pun juga sedang menjajaki kemungkinan memulangkan mantan winger mereka, Jadon Sancho, yang sudah terbuang dari skuad Erik ten Hag.

Dengan kondisi ini, Manchester United berencana untuk melakukan tukar guling alias barter antara Jadon Sancho dengan Donyell Malen di Januari 2024.

Ternyata, Caught Offside melaporkan bahwa Malen memiliki harapan untuk bisa kembali ke Premier League, artinya hengkang dari Dortmund.

Ia merasa bahwa urusannya dengan sepak bola Inggris belum selesai dan banyak yang meyakini bahwa Manchester United bakal menjadi pelabuhan menarik untuknya.

Donyell Malen sendiri memang pernah menimba ilmu di Akademi Arsenal pada 2015-2017 setelah ia meninggalkan Ajax Amsterdam.

Kalau rumor tersebut benar, maka Manchester United kemungkinan bakal melancarkan niat mereka untuk melakukan barter dengan menyodorkan Jadon Sancho.

Donyell Malen sendiri masih memiliki kontrak di Dortmund sampai 30 Juni 2026. Ia memiliki harga pasar 35 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

Musim ini, ia sudah dimainkan 20 kali di Bundesliga Jerman, Liga Champions, dan DFB Pokal, dan sukses mencetak 5 gol serta menyumbang 2 assist.