Bola Internasional

Pastikan Hengkang dari Tokyo Verdy, Prtama Arhan Sudah Tanda Tangan Kontrrak dengan Klub Baru

Selasa, 12 Desember 2023 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek kiri Timnas U-23, Pratama Arhan saat melakukan lemparan ke dalam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek kiri Timnas U-23, Pratama Arhan saat melakukan lemparan ke dalam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23).

FOOTBALL265.COM - Tokyo Verdy memang telah memastikan diri untuk promosi ke kancah J1 League. Namun meski begitu hal tersebut tidak mengubah nasib penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Pratama Arhan dipastikan hengkang dari Tokyo Verdy. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic.

“Ya. Pratama Arhan sudah tidak bertahan lagi di Tokyo Verdy,” ucap Dusan.

Kontrak Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy memang bakal segera berakhir pada akhir tahun 2023 ini. Arhan pun dipastikan tidak akan mendapat perpanjangan kontrak kembali.

Terlebih kehadiran Pratama Arhan di Tokyo Verdy memang tidak terasa. Pemain asal Blora ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan bahkan namanya tidak ada dalam daftar susunan pemain.

Setidaknya selama membela Tokyo Verdy, Arhan hanya bermain dalam empat kesempatan dan hanya mempersembahkan satu assit.

Bahkan menit bermainnya pun hanya 256 menit selama dia berkarier di Tokyo Verdy.

Kini Dusan sebagai agen dari Pratama Arhan mengabarkan bahwa Arhan sudah memiliki tambatan klub baru. Namun memang Dusan tidak merinci klub mana yang bakal menjadi pelabuhan mantan pemain PSIS Semarang ini.

“Saya tidak akan umumkan yang seperti itu Namun yang terpenting klub tersebut menjadi destinasi terakhir dan merupakan pilihan yang terbaik,” jelas Dusan.

Meski belum mengumumkan nama klub baru untuk Pratama Arhan, Dusan mengatakan bahwa telah terjadi tanda tangan pra kontrak antara Arhan dengan klub tersebut.

“Dia akan mengumumkannya bulan ini, tapi dia sudah teken prakontrak,” kata Dusan.

Banyak kabar beredar kalau Pratama Arhan bakalan berlabuh di salah satu klub Korea Selatan. Dia memang sempat dilaporkan dibidik oleh klub K1 League, Suwon FC. 

Sejumlah media Korea Selatan sempat meramaikan kabar ini. Namun, Dusan belum mau bicara soal itu saat ini.

“Itu nanti kami akan umumkan, belum tentu Korea, belum tentu Jepang, tapi yang pasti luar negeri,” tukas dia.