Liga Indonesia

Perjuangan Tak Kenal Lelah Persipu FC Kejar Target Terbang Tinggi di Liga 3 2023

Rabu, 13 Desember 2023 03:44 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, di Stadion Merpati Depok yang menjadi tuan rumah Liga 3. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, di Stadion Merpati Depok yang menjadi tuan rumah Liga 3.

FOOTBALL265.COM - Persipu FC melanjutkan upaya mengejar target berprestasi di Liga 3 Indonesia 2023. Mereka yang berstatus tuan rumah baru saja menggulung Persitas Tasikmalaya 3-1 di Stadion Merpati, Depok, Selasa (12/12/23).

Diketahui, Persipu FC berstatus tuan rumah berkat kegigihan mengajukan diri dengan mengusung misi mulia, yakni membangkitkan sepak bola yang sempat mati suri.

Ada pun Persipu FC menjadi tuan rumah Grup D Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1. Mereka tidak segan membidik target lolos fase berikutnya dengan embel-embel juara grup.

Persipu FC tergabung di Grup D Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1 bersama Cimahi Putra, Persipo Purwakarta, PSGJ Cirebon, Persitas Tasikmalaya, dan Bandung United.

Dua pertandingan awal dilalui dengan cukup baik, meski sempat menelan kekalahan dari Cimahi Putra (1-2), Senin (4/12/23). Kemenangan perdana lantas diamankan berselang empat hari kemudian atas Persipo Purwakarta (2-0), Jumat (8/12/23).

Memasuki laga ketiga, permainan Persipu FC makin baik dan meyakinkan. Mereka mampu memetik kemenangan 3-1 atas Persitas Tasik dalam kondisi hujan dan lapangan becek.

Kemenangan meyakinkan Persipu FC lantas disambut gembira oleh sang pemilik, Andrew Baskoro. Dia kini optimistis klubnya bisa bersaing mengejar target di Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1. 

"Alhamdulillah. Walau perlahan tapi pasti, Persipu sudah kembali ke performa terbaik. Kami sempat demam panggung di match pertama, dan banyak membuang peluang di match kedua," ujar Baskoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Sekarang Persipu tampil lebih efisien. Bekal enam poin tentu sangat berharga karena kami makin jauh dari zona degradasi, dan makin dekat diri ke fase selanjutnya. Semoga kami bisa makin beringas dan merebut tiket lolos dari Grup D," tandasnya.

Kemenangan atas Persitas menempatkan Persipu FC di posisi kedua dalam tabel klasemen sementara Grup D Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1.

Mereka berada tepat di bawah Cimahi Putra yang mengoleksi tujuh poin, sementara peringkat ketiga dan seterusnya ditempati Bandung United (6 poin), PSGJ Cirebon (3), Persipo Purwakarta (3), dan Persitas Tasik (1). 

Sekedar mengingatkan, Persipu FC masih menyisakan dua jadwal lagi di sisa Grup D Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1, yakni melawan PSGJ Cirebon (15 Desember) dan Bandung United (18 Desember).