Liga Inggris

Ten Hag Dikutuk! Manchester United Tanpa 8 Pemain Kunci Kontra Liverpool

Sabtu, 16 Desember 2023 17:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Manchester United dipastikan semakin stres jelang derby dan big match kontra Liverpool di pekan 17 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Manchester United dipastikan semakin stres jelang derby dan big match kontra Liverpool di pekan 17 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Manchester United dipastikan semakin stres jelang derby dan big match kontra Liverpool di pekan 17 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Pasalnya manajer Erik ten Hag tidak akan bisa memainkan delapan pemain seniornya sekaligus yang mana membuat kunjungan ke Anfield pada Minggu (17/12/23) mendatang terasa semakin horor.

Tyrell Malacia, Mason Mount, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Christian Eriksen memang sudah menunjukkan progres positif dalam pemulihan cedera masing-masing namun belum cukup fit untuk merumput lagi.

Mereka cuma akan duduk di tribun sementara rekan-rekan di lapangan berjuang mati-matian menghadapi Liverpool yang tengah on fire.

Sedangkan Harry Maguire dan Anthony Martial jadi dua nama terbaru yang masuk dalam daftar pasien dokter klub. Pemain pertama paling disesali absennya di derby Barat Laut mengingat peran vitalnya belakangan ini.

Untuk Bruno Fernandes, sang gelandang serang Portugal sekaligus kapten tim ini memang tidak cedera namun dipaksa absen karena alasan suspensi.

Menerima lima kartu pertama di tiap musim para pemain Liga Inggris memang diharuskan menepi di laga selanjutnya dan Fernandes baru saja menerima acungan yellow card kelimanya pada partai kontra Bournemouth pekan lalu.

Lima dari total delapan pemain yang harus absen membela Manchester United esok hari adalah pemain yang diproyeksikan oleh Ten Hag sebagai penampil reguler musim ini.

Maka demikian Liverpool dipastikan semakin difavoritkan untuk menang apalagi Anfield memang sangat angker bagi tamu dari Manchester.

Kali terakhir The Red Devils menang di kandang The Reds di ajang Liga Inggris adalah pada 17 Januari 2016 ketika masih dilatih oleh Louis van Gaal.