Liga Inggris

2 Alasan Erik ten Hag Layak Dipecat meski Berhasil Pimpin MU Imbangi Liverpool

Senin, 18 Desember 2023 15:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Umit Bektas
Erik ten Hag diprediksi tak akan bisa menghindari pemecatan kendati berhasil membawa Manchester United mengimbangi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Umit Bektas) Copyright: © REUTERS/Umit Bektas
Erik ten Hag diprediksi tak akan bisa menghindari pemecatan kendati berhasil membawa Manchester United mengimbangi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

FOOTBALL265.COM - Erik ten Hag diprediksi tak akan bisa menghindari pemecatan kendati berhasil membawa Manchester United mengimbangi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Laga big match terjadi pada pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024. Dua tim dengan sejarah rivalitas panjang, Liverpool dan Manchester United, bertemu di Anfield, kandang Liverpool.

Duel yang digelar pada Minggu (17/12/23) malam WIB tersebut sayangnya berakhir antiklimaks. Kedua tim berbagi angka 0-0 dan masing-masing membawa pulang satu poin.

Meski demikian, hasil ini cukup bagus bagi Manchester United. Pasalnya, Setan Merah mencatat setidaknya dua rekor penting berkat hasil imbang tanpa gol ini.

Pertama, Manchester United mencatatkan diri mereka sebagai tim pertama yang tidak kalah di Anfield pada musim ini.

Sedangkan rekor kedua adalah Setan Merah menjadi klub pertama yang bisa membuat Liverpool tidak mencetak gol sepanjang musim ini.

Meski demikian, dua catatan apik ini rupanya tidak serta merta membuat posisi Erik ten Hag sebagai pelatih Man United aman. Legenda Setan Merah, Garry Neville, mengutarakan alasannya.

Menurut mantan bek tangguh Man United tersebut, Erik ten Hag memang masih layak mendapat kepercayaan melatih Setan Merah hingga akhir musim ini.

"Saya pikir, Erik ten Hag mesti dipertahankan hingga akhir musim ini. Ini sesuatu yang menurut saya harus dilakukan," ujar Gary Neville, dikutip dari Manchester Evening News.

Namun, Gary Neville tak menutup kekecewaan atas buruknya performa mantan klubnya tersebut di bawah Erik ten Hag. Setidaknya, ada dua alasan yang membuatnya berpikir demikian.