Liga 1

10.500 Tiket Terjual, Bali United Ingin Bahagiakan Suporter dengan Kalahkan Persib Bandung

Senin, 18 Desember 2023 10:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© BRI Liga 1 2023/24
Suporter Bali United menyaksikan pertandingan BRI Liga 1 2023/24. Copyright: © BRI Liga 1 2023/24
Suporter Bali United menyaksikan pertandingan BRI Liga 1 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Bali United bersemangat menuju laga melawan Persib Bandung dengan kehadiran ribuan suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (18/12/23). Semeton Dewata menjadi senjata memperpanjang rekor atas Maung Bandung.

Musim ini menjadi musim yang berat bagi Bali United. Beberapa pertandingan di markasnya sendiri sering sepi suporter meski hasil di Liga 1 terbilang bagus.

Pada partai terakhir melawan Arema FC, 4 Desember 2023 lalu, jumlah penonton yang datang hanya 2.526 orang saja. Sementara saat melawan Stallion Laguna FC di Piala AFC, jumlah penonton hanya 1.023 orang saja.

Kini, skuat Bali United dibuat bahagia dengan kabar kembalinya ribuan suporter ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. INDOSPORT.com mendapat informasi bahwa tiket yang terjual per Minggu (17/12/23) malam, sudah menyentuh angka 10.500 lembar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai dua kemenangan kandang terakhir menjadi modal melawan Persib. Tim cukup percaya diri bisa meraih hasil terbaik.

"Mudah-mudahan kita bisa main bagus lagi dan menang lagi. Kita tahu ini pertandingan terakhir tahun ini. Jika kita bisa menutup tahun dengan kemenangan, pasti suporter bisa senang," ujar Teco, Minggu (17/12/23).

Kehadiran suporter memberi arti penting bagi skuat Bali United. Dukungan itu menjadi modal memperpanjang rekor tak pernah kalah atas Persib sejak 2017 lalu.

"Saya dapat informasi jika stadion kemungkinan akan penuh. Ketika stadion bisa penuh, pemain kita lebih bersemangat buat bermain dengan bagus," tutur Teco.

Meski rekor pertemuan menjadi milik Bali United, partai pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 ini tak akan mudah. Persib Bandung merupakan tim yang sangat kuat.

Sebelum dikalahkan Persik Kediri 0-2, Persib Bandung sempat mencatatkan 14 laga tanpa kekalahan. Penting bagi Bali United memenangkan laga ini agar tetap berada di peringkat kedua pada klasemen Liga 1 2023-2024.

"Dua tim ini ada di posisi yang bagus. Kita ada di nomor dua dan mereka ada di nomor tiga. Pasti dua tim ini mau masuk empat besar saat fase grup sudah selesai," tutur Teco.

"Ini pertandingan penting buat kita. Jika kita bisa menang atau seri, kita bisa tetap di nomor dua. Kita harus kerja keras lawan Persib. Mereka tim yang bagus dan manajemennya sangat serius dalam memburu piala setiap tahun," sambung Teco.

Eber Bessa, Jefferson Assis, Elias Dolah hingga Adilson Maringa punya waktu panjang untuk recovery karena tak dibawa pada laga melawan Terengganu FC di Malaysia. Sementara Mohammed Rashid dkk. hanya memiliki tiga sesi latihan untuk bersiap.

"Kita baru saja datang dari Malaysia. Kita punya tiga latihan dan fokus pada recovery pemain, tapi kita juga punya satu latihan taktik buat siap di pertandingan ini," ungkap Teco.

Sementara itu, Jefferson Assis merasa sangat siap menuju laga ini. Keputusan untuk tak melibatkannya dalam laga melawan Terengganu FC membuatnya cukup bugar melawan Nick Kuipers dkk.

"Saya sudah bekerja keras dalam sesi latihan pekan ini. Saya tahu melawan Persib adalah pertandingan penting buat kita. Sekarang saya punya tenaga melawan Persib karena tidak ikut melawan Terengganu," ungkap Jefferson Assis.

Pada laga pamungkas Liga 1 tahun 2023 ini, Jefferson Assis akan menjadi ujung tombak dengan kemungkinan sokongan Privat Mbarga, Eber Bessa dan Irfan Jaya pada second line.

Pada pertemuan pertama Liga 1 2023-2024 di Bandung, kedua tim bermain tanpa gol di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).