Liga 1

Marc Klok Prediksi Laga Bali United vs Persib Bakal Alot, tapi Wajib Menang

Senin, 18 Desember 2023 12:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok mendapat pengawalan ketat dari pemain PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-21 di kompetisi Liga1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/12/23). (Arif) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok mendapat pengawalan ketat dari pemain PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-21 di kompetisi Liga1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/12/23). (Arif)

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menegaskan sudah siap untuk menghadapi Bali United, pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (18/12/23).

Menurut Klok, dia bersama rekan-rekannya sudah siap bangkit dan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menghadapi Bali United pada pekan ke-23.

Klok mengatakan, kekalahan yang didapat pada pertandingan sebelumnya dari Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sangat menyakitkan. 

Pasalnya, kekalahan dari Persik Kediri membuat tren positif Skuad Maung Bandung terhenti. Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Meski demikian, Klok tidak ingin larut dalam kekecewaan dan sudah fokus untuk menghadapi Bali United serta menargetkan meraih kemenangan di kandang Serdadu Tridatu.

"Kondisi tim bagus, kami siap menghadapi Bali. Kami kalah di laga terakhir dan juga hanya bermain imbang sebelumnya. Karena itu kami sangat membutuhkan kemenangan, kami fokus untuk mengerahkan kemampuan terbaik demi mewujudkan target tersebut," tegas Marc Klok.

Marc Klok menyadari tidak mudah untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, pasalnya skuad Serdadu Tridatu merupakan salah satu tim kuat. 

Selain itu, Persib juga memiliki catatan kurang bagus ketika berhadapan dengan Bali United, sehingga pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras.

"Bali selalu menjadi tim yang bagus, bisa dilihat dari sejarah pertemuan kami, selalu sulit mengalahkan mereka," ungkap pemain Timnas Indonesia ini. 

"Mereka agresif, solid dan dihuni pemain yang bagus. Ini akan jadi laga yang sulit, tapi seperti yang saya katakan, ini harus dimenangkan," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini.

Sementara itu, pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Bali United bakal menjadi pembuktian label jago tandang Persib Bandung.

Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, Persib bakal berusaha untuk bangkit dan mengamankan poin penuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain itu kemenangan dibutuhkan untuk menjaga posisi tim kebanggaan Bobotoh di papan atas klasemen. Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 39 poin.

Posisi tersebut dibayangi oleh PSIS Semarang yang ada di posisi keempat dengan mengoleksi 37 poin. Sehingga, skuad Maung Bandung bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh tidak ingin kehilangan poin kembali usai di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, harus mengakui keunggulan tamunya Persik Kediri.

Laga menghadapi Bali United ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Persib, pasalnya skuad Maung Bandung memiliki label jago tandang.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh baru menelan dua kekalahan di pertandingan tandang yakni pada pekan ke-4 dari PSM Makassar dan pekan ke-7 ditaklukkan Persis Solo.

Sedangkan enam laga tandang lainnya di kompetisi Liga 1 2023-2024 berakhir dengan kemenangan dan tiga pertandingan lainnya skuad Maung Bandung bermain imbang.

Selain itu, Persib juga mampu mencetak kemenangan terbesar pada pertandingan tandang pada pekan ke-20, saat itu tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan tuan rumah Dewa United dengan skor 1-5.

Sehingga, pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi tantangan bagi skuad Maung Bandung untuk melanjutkan label jago tandang.