Liga Indonesia

Persipu FC Siap Tempur di Babak 8 Besar Liga 3 Jabar, Tuan Rumah Jadi Ujian Perdana

Rabu, 20 Desember 2023 17:43 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipu FC
Skuat Persipu FC di Liga 3 2023. Copyright: © Media Persipu FC
Skuat Persipu FC di Liga 3 2023.

FOOTBALL265.COM - Genderang perang babak 8 besar Liga 3 Indonesia 2023 regional Jawa Barat seri 1 sudah ditabuh. Total delapan kontestan yang dibagi rata di Grup E dan F siap bertarung memperebutkan tiket semifinal mulai Kamis (21/12/23) besok. 

Kota Depok tercinta secara mengejutkan mampu mengirim dua perwakilan ke babak 8 besar Liga 3 Jabar, yakni Depok City FC dan Persipu FC. Klub yang disebut terakhir lolos usai sukses sebagai tuan rumah Grup D di Stadion Merpati. 

Persipu FC tergabung di Grup E bersama tuan rumah Persika 1951, PSGC Ciamis, dan Persikas Subang. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang. 

Laga pertama Persipu FC tergolong sulit karena mereka langsung berjumpa tuan rumah Persika 1951, Kamis (21/12/23). Kedua kubu sempat bentrok di laga uji coba pramusim Liga 3 dan berakhir dengan kemenangan 5-3 untuk Persika. 

"Melawan tuan rumah tentunya adalah tantangan tersendiri untuk kami, tapi kami tetap optimistis bisa mengumpulkan poin yang cukup untuk melaju ke semifinal," kata Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/12/23). 

"Progres klub ini sudah sangat baik. Setelah di 2021 promosi dari seri 2 ke seri 1, dan 2022 menghindari degradasi, tahun ini kami selangkah lebih baik dengan menjadi tuan rumah Grup D sekaligus lolos ke babak 8 besar. Perlahan namun pasti kesiapan klub ini semakin terbukti," imbuhnya. 

Setelah menantang Persika 1951, Persipu FC akan berturut-turut menghadapi PSGC Ciamis, Sabtu (23/12/23), dan Persikas Subang, Selasa (26/12/23). Mereka butuh setidaknya dua kemenangan buat menggenggam tiket semifinal.

Ada pun kelompok sebelah alias Grup F berisikan tuan rumah Persigar Garut, Persipasi Bekasi, Depok City FC, dan Cimahi Putra. Seluruh pertandingan berlangsung di Stadion RAA Adiwijaya, Garut. 

Sebelumnya, Persipu FC terus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat, dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, terkait keputusan menjadi tuan rumah Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1 beberapa waktu lalu.

Sekda Depok Supian Suri sowan ke markas Persipu FC, Lapangan STR, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Dia ingin melihat secara langsung fasilitas latihan The Loji Tigers menjelang laga pamungkas Grup D Liga 3 2023 Jabar seri 1 kontra Bandung United. 

"Silaturahmi saja, dalam rangka ingin melihat fasilitas latihan Persipu FC di STR mini soccer, sekaligus memberikan motivasi menjelang partai pamungkas Grup D melawan Bandung United," ujar Owner Persipu FC, Andrew Baskoro. 

"Beliau berpesan agar anak-anak tampil ngotot dan fokus agar Persipu FC bisa membawa nama baik Kota Depok lolos ke fase gugur. Sebuah dukungan penuh Pemkot Depok terhadap Persipu yang sudah berani menjadi tuan rumah membawa nama Depok," tandasnya.