Timnas Indonesia

Klub Eropa Naksir Ramadhan Sananta, Fans Timnas Indonesia Malah Tidak Terima

Kamis, 21 Desember 2023 09:19 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023, Selasa (16/05/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023, Selasa (16/05/23).

FOOTBALL265.COM - Klub Eropa menyatakan minatnya untuk merekrut striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta, tetapi saat ini justru fans dari Indonesia yang tidak terima.

Ramadhan Sananta mulai bersinar sejak ia memperkuat PSM Makassar, debut di Timnas Indonesia, hingga hijrah ke Persis Solo. Sang striker kini akhirnya dilirik oleh klub Eropa.

Akun Twitter @idn_abroad mengungkapkan bahwa Ramadhan Sananta saat ini diminati oleh klub sepak bola kasta tertinggi Liga Makedonia Utara, FC Tikves Kavadarci.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh Gabriel Budi selaku agen dari Ramadhan Sananta. Ia mengaku ada tawaran dari klub luar negeri.

"Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (21/FW) diminati salah satu tim kasta teratas liga North Macedonia, yakni FC Tikveš Kavadarci," tulis akun Twitter @idn_abroad.

"Ketika kami berbincang dengan agen Sananta, Om Gabriel Budi, ia membenarkan tentang rumor Sananta diminati tim North Macedonia tersebut," imbuhnya.

"Hal ini juga andil dari eks pemain asing liga Indonesia dan Bahrain, yakni Goran Ganchev. Goran Ganchev yang saat ini menjadi pelatih salah satu tim North Macedonia, memberikan referensi dan yakin dengan kualitas Sananta."

Hanya saja, menurut Gabriel Budi, Sananta masih terikat kontrak dengan Persis Solo. Jika memang Tikveš Kavadarci menginginkannya, maka mereka harus membayar kompensasi.

"Tetapi saat ini Sananta masih under contract dengan Persis Solo, kami menghormatinya. Kesepakatan kedepannya akan bergantung pada semua pihak," ucap Gabriel Budi.