x

Laga Bundesliga Gunakan Vanishing Spray

Rabu, 13 Agustus 2014 11:26 WIB
Penulis: Joko Sedayu | Editor: Daniel Sasongko

DFL menerapkan vanishing spray menyusul kesuksesannya di Piala Dunia Brasil 2014. Vanishing spray digunakan untuk menandai posisi bola dalam sebuah tendangan bebas dengan pagar pemain agar tidak melampau jarak yang ditentukan, yaitu 9,15 meter.

Setelah digunakan dalam setiap pertandingan Piala Dunia Brasil 2014, ternyata vanishing spray sangat membantu kinerja wasit. Kini wasit tidak perlu lagi beradu argumen dengan pemain terkait jarak posisi bola untuk tendangan bebas dan pagar pemain.

"Setelah pengalaman di Brasil, dewan liga memutuskan untuk menggunakan vanishing spray tersebut untuk Bundesliga I dan Bundesliga II sedini mungkin. Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akan mengumumkan rinciannya sehingga ada tanggal pasti untuk diperkenalkan," demikian pernyataan dari DFL seperti dikutip DW.

"DFB akan segera memecahkan segala hal yang menunda penggunaan vanishing spray ini untuk diperkenalkan. Beberapa hal sudah dipertimbangkan jika vanishing spray ini akan digunakan pertama kali di Bundesliga pada 2 Agustus nanti di dua turnamen di Jerman."

Sebelum Bundesliga, kompetisi lainnnya yang sudah pasti akan menggunakan vanishing spray dalah Premier League, Ligue 1, dan Serie A. Adapun kompetisi elit klub-klub Eropa, Liga Champions, yang juga menggunakan vanishing spray.

Bundesliga Jerman

Berita Terkini