x

Kebugaran Pemain Timnas U-16 dan U-19 Menurun‏

Senin, 26 Januari 2015 21:27 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Joko Sedayu

Menurut dia, setelah melakukan serangkaian tes kondisi fisik. Ada beberapa pemain timnas U-16 dan U-19 yang kondisi fisiknya masih di bawah standar.

"Masih ada beberapa pemain yang kondisinya perlu ditingkatkan kembali usai libur latihan. Mungkin kualitas latihannya berbeda saat mereka di klub," kata Fachry saat ditemui di Pusat Pelatihan Timnas Muda, Sawangan, Depok.

Dari pantauan INDOSPORT, dalam latihan itu para pemain dibagi dalam beberapa regu. Masing-masing regu dipimpin oleh satu pelatih yang bertugas mengawasi dan memberi instruksi.

Mereka melakukan passing dan dribling secara bergantian. Setelah itu, para pemain kembali dikumpulkan dan diinstruksikan untuk melakukan shooting ke arah gawang.

Menurut Fachry, program latihan itu sengaja disusun oleh tim pelatih agar para pemain menguasai terlebih dulu teknik-teknik dasar dalam sepakbola.

"Kami coba memperbaiki teknik dan skill mereka. Ini basic memang, tapi di sepakbola basic itu penting. Kami coba perbaiki dari hal-hal yang sederhana terlebih dulu," tuntas dia.

Indonesia U-19Indonesia U-17Fachri HusainiTimnas U-17Timnas u-19

Berita Terkini