x

Timnas U-16 dan U-19 Belum Dapat Lawan Uji Coba

Senin, 26 Januari 2015 23:11 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Joko Sedayu

Menurut pelatih timnas U-16 dan U-19, Fachry Husaini, pihaknya sudah mengajukan permintaan kepada Badan Tim Nasional. Namun hingga kini belum ada pemberitahuan mengenai kelanjutannya.

Seperti diketahui, pada pelatnas sebelumnya, anak asuh Fachry hanya mendapat dua kali kesempatan beruji coba dengan level internasional. Saat itu, timnas U-16 beruji coba dengan Vietnam dan Singapura. Sedangkan Indonesia U-19 menghadapi Singapura dan Frenz United.

Menurut pelatih berusia 49 tahun tersebut, anak asuhnya membutuhkan setidaknya empat kali lagi uji coba dengan level internasional. Hal itu agar para pemain teruji kemampuannya ketika bertanding di ajang resmi nanti.

"Kami sudah minta untuk diagendakan ujicoba sekitar 4 pertandingan. Lawannya yang level internasional. Paling tidak di awal Maret sudah ada ujicoba," ujar Fachry saat ditemui di Pusat Pelatihan Timnas Usia Muda, Sawangan, Depok.

Lebih jauh pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh itu menjelaskan rencananya ke depan untuk menentukan pemain mana saja yang akan menjadi skuad inti.

Saat ini timnas U-16 diisi oleh 34 pemain, sedangkan U-19 diisi oleh 32 pemain. Kemungkinan tim pelatih hanya akan mengambil sebanyak 25 pemain saja.

"Kami akan coba untuk dijadikan 25 pemain, tapi belum ada target kapan diputuskannya. Itu akan dibicarakan pada Maret minggu kedua," lanjut Fachry.

Nantinya kedua tim akan bermain pada ajang Piala AFF U-16 di Solo pada 23 Juli, dan Piala AFF U-19 di Sidoarjo pada pertengahan Agustus.

Indonesia U-19Indonesia U-17Fachri HusainiTimnas U-17Timnas u-19Indonesia U-16

Berita Terkini