x

FIFPro Beri Penghargaan Baru di Homeless World Cup 2015

Jumat, 11 September 2015 16:25 WIB
Editor: Randy Prasatya

Alasan FIFPro memeberikan penghargaan Fair Play Award adalah agar para orang-orang yang terpinggirkan itu dapat merebut kembali tempatnya di lingkungan sosial.

Untuk memudahkan penilaian, wasit di setiap pertandingan akan membuat catatan tentang keadilan dan sportivitas para pemain yang berlaga. Pada akhir turnamen, setiap wasit akan hadir di hari terakhir kejuaraan untuk memilih siapa yang layak mendapatkan penghargaan Fair Play Award pada kejuaraan Homeless World Cup tahun ini.

“setelah menjadi pemain, saya sendiri tahu betapa pentingnya menjadi pemenang,” kata Tony Higgins selaku juru bicara FIFPro, dikutip Four Four Two.

"Namun, Homeless World Cup bukan tentang memenangkan pertandingan atau Piala. Ini semua tentang memenangkan kendali atas hidup Anda,” sambungnya.

Selain itu pendiri sekaligus Presiden Homeless World Cup, Mel Young, menuturkan jika penghargaan itu sangat penting. Atas hal tersebut dia merasa senang atas partisipasi FIFPro yang mau ikut terlibat dalam kejuaraan yang melibatkan orang-orang yang termarjinalkan ini.

BelandaIndonesiaHomeless World Cup

Berita Terkini