x

5 Pemain Liga Inggris Berkepala 'Telor' (Jilid I)

Rabu, 11 November 2015 13:58 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Bagi sebagian orang tidak hanya seorang perempuan, rambut ialah mahkota untuk mereka. Rambut membuat mereka terlihat lebih percaya diri. 

Namun bagi sejumlah pihak, kepala tanpa rambut atau pelontos justru membuat mereka lebih percaya diri. 

Sejumlah pesepakbola yang bermain di liga Inggris tercatat memiliki kepala tanpa rambut. Selintas para pemain ini tampak seperti sebutir telor. Siapa saja mereka? berikut 5 pemain di liga Inggris berkepala telor versi INDOSPORT:


1. Jonjo Shelvey

Gelandang tengah berusia 23 tahun ini merupakan salah satu pesepakbola yang memiliki ciri khas berkepala pelontos. Tak ada sehelai rambut pun yang tumbuh di kepala mantan pemain Liverpool ini. Pemain yang kini berkarir ke Swansea City tersebut sangat terlihat percaya diri dengan kepala seperti telor ini. 


2. Brian McDermott

Brian McDermott ialah mantan pemain Arsenal era 70-an. Sama dengan Shelvey, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga memiliki kepala plontos mirip sebutir telor. Uniknya gaya kepala seperti ini ia pertahankan terus hingga ia kini berusia 54 tahun. Musim 2013/2014 McDermott sempat membesut Leeds United. 


3. Terry Mancini

Satu lagi pemain Arsenal yang memiliki kepala plontos mirip sebutir telor, ia adalah Terry Mancini. Pemain yang membela Arsenal pada 1974 hingga 1976. Namun kepala Mancini tidak seutuhnya plontos, ia menyisakan rambut di bagian samping hingga ke belakang. Bahkan rambut tersebut sempat memanjang terurai. 


4. Fabian Barthez

Fabien Barthez

Eks kiper Manchester Untied asal Prancis, Fabian Barthez masuk dalam jajaran pesepakbola berkepala plontos tanpa sehelai rambut pun diatasnya, mirip sebutir telor. Kepala plontos Barthez sudah menjadi ciri khas kiper ini. Namun Bartez juga sempat memiliki rambut saat masih membela Marseille.  


5. Franck Leboeuf

Eks bek Chelsea asal Prancis sama dengan Fabian Barthez yakni memiliki kepala tanpa sehelai rambut pun. Lebeouf pun terus mempertahankan kepala plontosnya hingga kini ia berusia 47 tahun. Sebelum pensiun, Lebeouf sempat membela klub asal Qatar, Al Wakrah.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalSwansea CityJonjo ShelveyFabian BarthezFranck LeboeufTerry ManciniBrian McDermott

Berita Terkini