x

Hadapi Bhayangkara SU, Sriwijaya Bawa 19 Pemain

Sabtu, 21 Mei 2016 17:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto

Pemain Sriwijaya FC yang dibawa untuk menghadapi Bhayangkara SU, yakni Teja Paku Alam, Yogi Triana, Fachrudin, Ngurah Nanak, Wildansyah, Zalnando, Supardi, Mauricio, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Hilton Moreira, Ridwan, Musafri, Eka Ramdani, Firman Utina, Alberto Goncalves, Yohanis Nabar, Rizsky Dwi Ramadhana dan Achmad Hisyam Tolle

“Kami membawa 19 pemain untuk menantang Bhayangkara Surabaya United,” kata pelatih, Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro.

Sementara itu, ada lima pemain yang tidak diikutsertakan dalam lawatan Sriwijaya FC ke Surabaya. Kelima pemain tersebut adalah Airlangga Sucipto yang mengalami cedera, Achmad Jufrianto yang terkena akumulasi kartu, Hapit Ibrahim, Yogi Novrian dan Tri Hamdani Goentara.

“Meski tidak membawa seluruh pemain, kami optimis bisa meraih poin di kandang lawan," ujar Widodo.

Sebelum bertolak ke Surabaya, Widodo mengatakan, anak-anak asuhnya sudah mempelajari permainan Bhayangkara SU saat  kalah 0-3 dari Arema Cronus, pekan lalu. Meski begitu, mantan pelatihh Gresik United FC itu meminta anak-anak asuhannya agar tidak jumawa.

Pasalnya, Bhayangkara SU memiliki pemain berkualitas, seperti Ilham Udin, Evan Dimas, Tiago Fortuoso, Paulo Helber, Fandi Eko, dan Oktavio Dutra. Dutra memang pemain bertahan, tapi pemain asal Brasil ini punya naluri mencetak gol.
 
“Mereka beberapa kali menusuk pertahanan Arema. Jadi, kami tetap harus mewaspadai pergerakan para pemain Bhayangkara SU dan menngantisipasi segala serangannya, agar mereka tidak sampai menerobos pertahanan kami. Kalau mereka memegang bola maka harus terus diganggu, jangan sampai dilepas," ungkap Widodo.

Sriwijaya FCSurabaya United BhayangkaraTorabika Soccer Championship (TSC)

Berita Terkini