x

Sambangi Kemenpora, Ini Pesan Damai 17 Wakil Kelompok Suporter Klub Indonesia

Senin, 15 Agustus 2016 18:09 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
Gatot S Dewa Broto saat mengumumkan kepada awak media.

Kelompok supporter dari 17 klub Indonesia datang ke kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, dan melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenpora. 

Beberapa butir pembicaraan pun dilakukan oleh kedua belah pihak terkait peranan suporter dan kemungkinan untuk mengadakan perjanjian perdamaian.

“Tadi hadir Richard (Achmad Supriyanto) dari Persija, Andi Peci dari Persebaya, kami tidak memaksa klub-klub untuk saling berdamai. Mereka ingin semuanya mengalir secara natural, karena salah satu bagian dari sepakbola itu ada hura-huranya juga dari suporter,” ujar Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga, Gatot Dewa S Broto.

Para ketua supporter menurut Gatot mengingnkan agar nasib mereka turut diperhatikan karena tanpa pendukung, klub bukanlah apa-apa. 

Rencananya, jika program perdamaian antar suporter terwujud, pihak Kemenpora akan menemani kelompok suporter untuk menemui pihak PSSI dan kepolisian.

“Setiap ada konflik supporter selalu termarjinalisasikan, pihak suporter ingin dilibatkan dalam klub untuk pelaksanannya," kata Gatot. 

Terkait soal waktunya, Gatot mengatakan tidak mungkin berlangsung pada Agustus ini, 

"Mungkin di bulan Oktober saat ada nuansa Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta ada kongres PSSI juga, semoga apa yang disuarakan supporter bisa didengar PSSI,” tambah Gatot.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoRichard Achmad SupriyantoAndi Peci

Berita Terkini