x

(VIDEO) Eks Kiper Barcelona Lakukan Blunder, Pelatih Middlesbrough Justru Memuji

Selasa, 27 Desember 2016 18:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Victor Valdes berpelukan dengan pemain Burnley setelah pertandingan.

Permainan Valdes sebenarnya tidak terlalu buruk dalam pertandingan itu. Menurut data dari Whoscored, kiper yang dibuang Manchester United tersebut sudah berhasil melakukan tiga kali penyelamatan saat melawan Burnley.

Namun, sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh Valdes di menit 80. Berawal dari sebuah bola hasil sepakan Andre Gray, bola sempat ditahan oleh kiper asal Spanyol tersebut. Namun, tangkapannya tidak mulus sehingga bola meluncur ke gawang Burnley. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kendati menelan kekalahan pelatih The Boro, Aitor Karanka menolak unyuk menyalahkan Valdes. Menurut Karanka, tidak adil jika hanya mengkritiknya saja.

“Kami menang sebagai tim dan kalah sebagai tim. Valdes adalah sebuah kiper yang sangat luar biasa,” kata Karanka, sebagaimana diberitakan Goal.

Blunder yang dilakukan Valdes mengingatkan orang terhadap permainannya saat masih di Barcelona. Saat itu, kiper berusia 34 tahun tersebut memang sering melakukan kesalahan.

“Anda tidak perlu melihat ketika dia masih bermain di Barcelona. Coba lihat penampilannya bulan lalu ketika dia berhasil menyelamatkan kami. Jadi, saya tidak paham kenapa harus mengkritiknya,” lanjutnya.

BarcelonaVictor ValdesBurnleyMiddlesbroughBoxing DayLiga Primer InggrisAitor KarankaLiga Inggris

Berita Terkini