x

(VIDEO) Menpora Membuka Turnamen Sepakbola Wanita Bengawan Cup II 2016

Rabu, 28 Desember 2016 18:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
Menpora, Imam Nahrawi menendang bola sebagai simbolis pembukaan Bengawan Cup II 2016.

Menpora, Imam Nahrawi membuka turnamen sepakbola Bengawan Cup II 2016. Dia melakukan tendangan kick off sebagai penanda dibukanya turnamen ini. Dalam pembukaannya, pria yang kerap disapa Cak Imam berharap ajang ini bisa menjadi tonggak kebangkitan sepakbola wanita di Tanah Air.

Imam menyampaikan pesan sekaligus rasa terima kasih kepada Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo yang juga hadir di stadion untuk tetap menjaga keberlangsungan Bengawan Cup ke depannya.

"Saya atas nama pemeritah pusat bersyukur dengan adanya acara spekatukuler ini. Ini sekaligus menjadi pertanda sepakbola di Indonesia tidak hanya didominasi oleh pria," kata Imam.
 


Menpora, Imam Nahrawi bersama para peserta Bengawan Cup II 2016.

Melihat animo masyarakat dan para pesepakbola wanita di Bengawan Cup II yang cukup tinggi, Imam berjanji akan mendorong PSSI agar kembali mengaktifkan Galanita (kejuaraan sepakbola wanita) yang dulu pernah ada.

"Kami akan mendorong PSSI untuk menggelar kembali Galanita, dan kita akan mendukung. Semoga anggaran dari pemerintah dan sponsor bisa mendukung secara penuh, dan penyelenggara ajang ini bisa ambil bagian di dalamnya," ungkapnya.
 


Menpora, Imam Nahrawi secara simbolis membuka Bengawan Cup II 2016.

Perkembangan sepakbola wanita di Indonesia belumlah maksimal, mengingat belum adanya kompetisi sepakbola wanita profesional. Sedangkan di negara tetangga seperti Myanmar dan Singapura sudah mulai berjalan.

"Negara lain sudah mengembangkan sepakbola wanita, dan tinggal kita yang harus berpikir benar-benar untuk mendorong kebangkitan sepakbola wanita di Indonesia," tutup Imam.
 


Suasana pembukaan Bengawan Cup II 2016.

Bengawan Cup II ini terselenggara berkat kerjasama antara Yayasan Citra Raga Selaras dan Kaukus Anak Gawang. Sebanyak empat peserta turut ambil bagian, yakni tuan rumah Putri Surakarta, Persijap Kartini Jepara, PSW Mataram, dan Garda Siliwangi Sukabumi. 

Turnamen ini akan berlangsung mulai tanggal 28-31 Desember mendatang. Turnamen ini merupakan kedua kalinya terselenggara sejak tahun 2015 lalu.
 

Imam NahrawiSepakbola WanitaMenporaLiga IndonesiaBengawan Cup II 2016

Berita Terkini