x

Prediksi Bologna vs Inter Milan: Kans Rossoblu Perbaiki Rekor atas Tim Tamu

Jumat, 17 Februari 2017 16:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Prediksi Bologna vs Inter Milan.

Bologna akan menghadapi lawan berat pada laga lanjutan Serie A, yakni Inter Milan. Dari catatan pertemuan, skuat asuhan Roberto Donadoni belum pernah bisa menang dari Mauro Icardi dkk.

Dari segi klasemen sementara, Bologna masih terdampar di papan tengah klasemen, yakni posisi 14 dengan mengoleksi 27 poin. Sedangkan Inter duduk di posisi empat dengan 45 poin.

Tuan rumah harus memanfaatkan dukungan langsung dari para suporter di kandangnya sendiri untuk memperbaiki catatan laga yang dilakoninya. Apalagi tim tamu datang berbekal kepercayaan diri usai menang atas Empoli di pertandingan terakhirnya.

Roberto Donadoni akan memakai formasi 4-3-3. Trio Simone Verdi, Umar Sadiq, dan Ladislav Krejci ditugaskan untuk menggempur pertahanan Nerazzurri.

Bermodalkan formasi 4-2-3-1, Stefano Pioli akan menurunkan Eder, Rodrigo Palacio, dan Ivan Perisic sebagai ujung tombak serangan.

Dari segi pemain absen, kedua tim banyak memiliki pemain yang tak bisa diturunkan. Roberto Donadoni tak bisa memakai jasa Antonio Mirante, Daniele Gastaldello, dan Mattia Destro yang belum fit. Sedangkan Domenico Maietta masih disuspensi.

Sementara Stefano Pioli tak bisa menerjunkan Marcelo Brozovic yang bermasalah pada jari kakinya dan Mauro Icardi dan Geoffrey Kondogbia yang juga disuspensi.

Secara statistik, Bologna belum mampu tampil memuaskan. Dari lima pertandingan terakhir, Rossoblu hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu laga imbang. Tiga laga terakhir Bologna berujung kekalahan.

Inter mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam laga-laga terakhirnya. Laga pamungkas dilakoni dengan apik dan berujung kemenangan 2-0 atas Empoli pada Senin (13/02/17) lalu.

Sementara dari rekor pertemuan keduanya, Bologna belum mampu memetik kemenangan dari tangan Inter. La Beneamata tercatat meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang atas Bologna.

Players to Watch

Blerim Dzemaili (Bologna)

Gelandang asal Swiss ini menjadi andalan Bologna untuk menggondol angka. Di kompetisi Serie A musim ini, Dzemaili telah menyumbang enam gol dalam 22 penampilan. Para suporter di Stadion Renato Dall'Ara tentu berharap bisa menyaksikan gawang Inter terkoyak oleh serangan Dzemaili.
Ivan Perisic (Inter Milan)

Ivan Perisic menjadi tumpuan pelatih Pioli untuk menggantikan Mauro Icardi sebagai juru gedor. Sayap kanan asal Kroasia ini menghasilkan tujuh gol dan lima assists dalam 22 kali penampilan di kompetisi Serie A musim ini.

Serie A ItaliaInter MilanPreviewBolognaPrediksiIvan PerisicLiga ItaliaBlerim Dzemaili

Berita Terkini