x

Ini Alasan Borneo FC Tak Pilih Eks Arsenal sebagai Marquee Player

Minggu, 9 April 2017 12:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
Para pemain Borneo FC.

Borneo FC memiliki alasan kuat menjadikan striker Tim Nasional (Timnas) Selandia Baru, Shane Meltz, sebagai sosok marquee player di kompetisi Liga 1 2017. Pesut Etam baru saja mengumumkan telah mendatangkan pesepakbola yang pernah bermain di Piala Dunia 2010 tersebut pada Jumat, (08/04/17) WITA.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyatakan bahwa dipilihnya Shane Meltz berkat perundingan yang cukup panjang dari jajaran pelatih serta manajemen. Sebelumnya, Pesut Etam juga dihubung-hubungkan dengan nama-nama besar seperti mantan pemain AS Roma, Alessandro Mancini dan eks Arsenal, Marouane Chamakh.

"Pemain-pemain dengan memiliki nama besar yang sering disebutkan namanya, kami risau mereka menggampangkan sepakbola Indonesia. Dan itu yang kemungkinan kita takuti. Kita ingin cari pemain yang fight untuk bermain di sini," ujar Farid kepada INDOSPORT, Sabtu, (08/04/17).

"Itu jadi kita ada beberapa nama, cuma dengan pertimbangan dari pemantauan hasil video segala macam, pelatih lebih tertarik dengan Shane Meltz. Dia karakter yang masuk pelatih," lanjut Farid. 

Farid menambahkan, pesepakbola kelahiran Jerman tersebut disodorkan kontrak selama semusim. Ia melanjutkan, belum adanya kepastian terkait regulasi marquee player pada kompetisi musim depan menjadi penyebab Pesut Etam hanya memberikan durasi kontrak jangka pendek.

"Meltz dikontrak selama 1 musim. Karena kita belum tahu musim depan apakah regulasi marquee player dipertahankan atau tidak," tutur Farid.

Bursa TransferArsenalBorneo FCMarouane ChamakhLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini