x

Lepas Timnas Futsal U-20, Ketum PSSI: Jangan Mau Kalah, Nanti kaya Mayat Hidup

Kamis, 11 Mei 2017 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Timnas Futsal U-20 akan berlaga di Piala AFF Futsal U-20 di Bangkok.

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, berkesempatan memberi wejangan saat melepas Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 yang akan tampil di Piala AFC 16-26 Mei 2017 nanti. Dalam kata sambutannya, Edy menegaskan agar para pemain Timnas futsal Indonesia jangan menyerah sebelum peluit akhir dibunyikan.

"Ini bisa disebut menjalani perang, dalam artian perang damai dengan bertanding. Tidak ada kata tidak menang, harus menang karena kalian yang mewakili Merah Putih," kata Edy Rahmayadi saat ditemui dikawasan Jakarta Selatan, Kamis (11/05/17). 

"Kalau di tentara kalah perang berarti mati. Di olahraga, kalau kalah itu kaya mayat hidup, untuk itu kalian jangan mau kalah," sambung ketum PSSI tersebut untuk membakar semangat para pemain.

Pelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans.

"Jangan ragu kita pasti bisa, karena kita bawa nama Indonesia. Harus percaya diri, jaga kekompakan kemudian jaga stamina sebelum tanding," pesan ketum FFI tersebut.

Pada piala AFC U-20 kali ini, Indonesia tergabung di grup B bersama Jepang, Vietnam, China Taipei, dan Tajikistan. Turnamen kali ini diadakan pada 16-26 Mei 2017 mendatang di Bangkok, Thailand. Dua arena bakal digunakan, yakni di Bangkok Arena dan Huanmark Indoor Stadium.

PSSIHary TanoesoedibjoFederasi Futsal Indonesia (FFI)Edy RahmayadiLiga IndonesiaVictor Jacobus Hermans

Berita Terkini