x

Bos Barito Putera Ungkap Misi Jangka Panjang Klub

Sabtu, 10 Juni 2017 14:56 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto

Pemilik Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman, baru-baru ini membeberkan rencana panjang klub ke depannya. Proses jangka panjang ini sudah dimulai saat ini, sejak Jacksen F Tiago menjadi pelatih Barito Putera di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Skuat Barito Putera.

"Jacksen kita kontrak selama tiga musim. Kami cukup puas dengan kinerjanya. Tak masalah, Barito Putera masih ada di papan tengah. Kami datangkan Jacksen untuk jangka panjang. Kami realistis memberi target kepadanya," kata Hasnur.

Baca Juga:

"Jadi, target untuk menjadi juara bukan saat ini. Syukur berada di lima besar. Tapi di papan tengah pun tak masalah. Kami juga  ingin Jacksen membangun fondasi tim lewat pembinaan usia muda dalam jangka panjang.  Hasil kerjanya bisa dilihat dalam beberapa tahun ke depan. Barito Putera memiliki banyak pemain cetakan sendiri," tambahnya.

Persija Jakarta vs Barito Putera.

Hasnur sendiri kepincut dengan Jacksen F Tiago, kala pelatih asal Brasil itu sukses mengantarkan Persipura Jayapura menjadi juara ISL 2008/09, 2010/11, dan 2013 dengan menggunakan jasa pemain hasil binaan tim Mutiara Hitam.

"Jacksen sukses di Persipura dengan mencetak pemain berbakat. Kami ingin dia seperti itu di Barito Putera," katanya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 poin dari 10 laga. Barito Putera selanjutnya akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 18 Juni mendatang.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini